Kunjungi Sulut, KPU RI Serahkan SK CPNS dan Beri Bantuan Kepada KPPS

DAERAH, POLITIK25 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Pelaksana Harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Ilham Saputra, melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/2). Ada dua agenda yang akan dilaksanakan yakni menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KPU Formasi Tahun 2019 dan memberikan santunan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Adapun untuk agenda pertama yakni penyerahan SK CPNS KPU Formasi Tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Four Point Manado, yang turut disaksikan Sekretaris dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) 34 Provinsi se-Indonesia. Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis langsung oleh Plh Ketua KPU RI, Ilham Saputra, didampingi Sekjen KPU RI, Bernard Darmawan Sutrisno, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, kepada 714 orang. Dari jumlah tersebut, ada 16 Satuan Kerja (Satker) KPU Se-Sulut kebagian kuota sebanyak 22 orang. SK tersebut secara simbolis diterima perwakilan sekretaris KPU, diantaranya, Sekretaris KPU Jatim,  Sumatera Utara (Sumut), Papua Barat dan Sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti.

Plh Ketua KPU RI menyerahkan SK CPNS kepada Sekretaris KPU Sulut, Pudjiastuti.(Foto: Ist)

Dalam sambutan, Ilham berpesan kepada seluruh CPNS KPU untuk meningkatkan kompetensi serta bekerjalah dengan penuh integritas.

“Pahami regulasi dan kerjalah penuh integritas,” ujar Ilham, Kamis (18/2/2021).

Usai serahkan SK CPNS, sorenya hari tadi Ilham didampingi Komisioner KPU Sulut dan KPU Minahasa, Plh Ketua KPU RI, Ilham Saputra langsung menuju ke Kabupaten Minahasa, tepatnya di Desa Paleloan, Kecamatan  Tondano Selatan.

Setiba di tempat tersebut, Ilham langsung menyerahkan santunan secara simbolis sebesar 30.800.000 kepada Milly Tatilu (41), salah seorang KPPS yang menderita sakit stroke disaat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilgub Sulut 2020, yang saat dikunjungi masih terbaring tak berdaya akibat penyakit stroke. Ibu 2 anak ini dalam kondisi memprihatinkan, yang tak bisa lagi bangun dari tempat tidur karena sakitnya tersebut.

Plh Ketua KPU RI bersama rombongan saat menyalurkan bantuan kepada Ibu Milly di Minahasa,(Foto:Ist)

Usai memberikan santunan,  Ilham mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Ibu Milly atas dedikasinya sebagai penyelenggara Pilkada dan turut mendoakan Ibu Milly beserta Keluarga, yang dipimpin oleh Sekretaris KPU Kabupaten Minahasa, Syamas (Sym) Meidy Malonda.

Selain itu, Ilham juga memberikan santunan untuk satu orang penyelenggara di Lembean Timur dan di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Diketahui, santunan diberikan tidak secara tunai, melainkan akan dikirim melalui transfer ke rekening Keluarga masing-masing.(*/Febry Kodongan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *