KPU Sulut Gelar Media Gathering Bahas Progres Tahapan Pilkada Serentak 2020

NEWS21 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Media Gathering dengan Jurnalis. Kegiatan ini menyatukan sinergi antara KPU Sulut dengan rekan-rekan Jurnalis serta progres pada tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Kota Manado tersebut mengangkat Tema “Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020” dibuka langsung oleh Ketua KPU Sulut, Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh, S.I.P., M.Si. kegiatan yang dimulai pukul 10:30 WITA, menghadirkan Narasumber dari Dewan Pers yakni Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Agus Sudibyo, dan yang menajdi moderator adalah Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indoensia (IJTI) Sulut, Amanda Komaling.

Komisioner KPU Sulut Divisi SDM dan Hubmas, Salman Saelangi bahwa KPU Sulut mendorong sinergitas kerja bersama pers guna mewujudkan partisipasi pemilih di Sulut.

“Media gathering dimaksudkan untuk menyatukan sinergi antara KPU Sulut dengan rekan-rekan pers. Kami telah mengevalusi ada progres yang positif dalam kebersamaan kita selama ini. Semoga sosialisasi tentang agenda KPU Sulut terus dipublikasikan dan masyarakat mendapatkan informasi yang proporsional,” ujar Saelangi.

Dewan Pers melalui Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Agus Sudibyo yang, mengatakan, pentingnya wartawan memahami tentang kerja secara profesional. Disisi lain, akselerasi informasi yang cepat saat ini mengharuskan para wartawan lebih meningkatkan kualitasnya.

“Ini era kompetisi terbuka. Sehingga penting membangkitkan semangat membangun bagi wartawan untuk meningkatkan kompetensinya. Jurnalis dan media perlu memperhatikan kualifikasinya, dan tentu sesuai dengan ketentuan Undang-Undang  Pers dan aturan dari Dewan Pers. Tantangan media konvensional yaitu bukan berada di internal, melainkan pada Google, Facebook, Twitter dan lainnya. Kita perlu mewujudkan inovasi, karena jika kita kalah bersaing, maka media jurnalistik akan ditinggalkan pembacanya,” jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan ini juga membahas soal kode atik perilaku penyelenggaraan Pemilu dan keterbukaan informasi yang disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Sulut Divisi Hukum dan Pengawasan, Meidy Tinangon. dilanjutkan dengan menghadirkan Ketua Divisi Teknis KPU Sulut, Jessy Momongan yang memaparkan tentang Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020, dan Kadiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Sulut Lanny Ointoe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *