Bagikan ke :
Personil komisi IV saat kunker di DPRD Kota Kotamobagu

Manado – Personil Komisi IV DPRD Kota Manado yang dipimpin wakil ketua komisi, Yanti Kumendong bersama anggota, Rosalita Manday, dan Nur Amelia melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Induk, Senin, (1-2/3/2021).

Kunker pertama diterima Kabag umum Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit. Sedangkan di Bolmong diterima Ketua Komisi II DPRD Bolmong Induk, Lesly Lanny Kaligis.

Adapun maksud kunker terkait tupoksi komisi IV tentang pendidikan dan kesehatan.

Dalam kunjungan, para legislator komisi IV mendapatkan informasi di Pemerintah Kota Kotamobagu di dinas pendidikan khususnya ditingkat Paud hingga SMP masih menerapkan sistem belajar daring dan luring karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Sementara di Kabupaten Bolmong Induk telah membuka penerimaan bagi seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 sebanyak 669 untuk SD dan 411 di SMP.

Sedangkan untuk Kesehatan, Bolmong memiliki program Kabupaten dan Kota Sehat (KKS). Hal itu dimaksudkan agar masyarakat hidup bersih, nyaman, aman, dan sehat serta terwujudnya sarana dan prasarana perekonomian masyarakat.

Selain itu, Bolmong juga dalam bidang sosial dengan dinas terkait memberikan bantuan kepada masyarakat berupa latihan mengemudi dengan harapan dapat mengurangi angka pengangguran maupun kemiskinan.