Komisi III DPRD Sulut RDP dengan BWWS, Bahas Persoalan Banjir Akibat Luapan Sungai di Manado

NEWS, POLITIK66 Dilihat

MANADO – Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Selasa (3/6/2024), membahas persoalan banjir yang sejak tiga tahun lalu hingga saat ini masih dihadapi Masyarakat sekitar sungai Mahawu dan Bailang, Kota Manado.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Sulut dari Partai Golkar. Yongkie Limen menganggap justru masalah anggaran bukan menjadi faktor yang menghambat aspirasi masyarakat yang sudah sejak tiga tahun lalu disampaikan.

“Kalau bilang tidak ada dana, tahun ini berapa proyek? Kalau tidak ada dana, pasti mandek semua proyek. Selama tiga tahun ini ada proyek, ada anggaran berarti.” Katanya disela RDP.

Dikatakannya, penyelesaian masalah tersebut bukan lagi tentang anggaran, tapi niat dari Balai Sungai.

“Ini tinggal niat saja. Berapa besar ini bailang terus tidak bisa direalisasi? Kalau jawabannya selama tiga tahun ini tidak ada dana, buktinya tiga tahun ada proyek, kenapa kalau buat bailang tidak bisa,” tambahnya.

Menanggapi itu, Kepala Balai Sugeng Harianto yang ditemui usai rapat mengatakan, dirinya terbuka menerima setiap masukan dari anggota dewan.

“Kami akan mempelajari apa masukan yang sudah disampaikan anggota dewan yang terhormat, apa saja yang bisa ditindak lanjuti segera dalam waktu dekat maupun dalam proses, yang nanti akan kita sampaikan ke pemerintah pusat,” kata Sugeng kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *