Komisi I Silaturahmi di Mapolda Sulut, Bahas Keamanan Jelang Pilkada 2020

LIPUTAN KHUSUS21 Dilihat

 

Manadosiana.net, MANADO – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulut, Selasa (14/1/2020).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw yang juga sebagai koordinator
bersama Ketua Komisi 1 Vonny Paat, Wakil Ketua Wenny Lumentut serta Sekertaris Muh Wongso dan anggota Imelda Novita Rewah, Fabian Kaloh, Muslimah Mongilong, Jhony Panambunan, Winsulangi Salindeho, Ronald Sampel,diterima langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun beserta para Kapolres bersama jajaran.


“Ini sebagai kunjungan silaturahmi, sekaligus perkenalan Ketua Komisi I dan anggota yang baru. Selain itu juga, tadi membahas kesiapan pengamanan Pilkada serentak nanti,” kata Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat ditemui wartawan usai melakukan pertemuan bersama Kapolda Sulut beserta jajaran.

Andrei Angouw juga menyampaikan terima kasih atas dibentuknya 6 Polres baru di wilayah hukum Polda Sulut.

“Dengan adanya tambahan polres ini tentu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Andrei Angouw.

Disisi lain, Ketua Komisi I Vonny Paat menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai dukungan anggaran untuk Polda Sulut dalam melakukan pengamanan di Pilkada Serentak nanti.

“Kebutuhan yang diajukan oleh Polda Sulut kurang lebih Rp60 miliar, sementara yang dianggarkan untuk tahun 2020 Rp24 miliar. Dengan dana yang terbatas tersebut, diharapkan bisa dimaksimalkan. Nanti kita lihat apakah akan bertambah di APBD perubahan, nanti diusulkan,” kata Vonny.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, memberikan apresiasi atas adanya koordinasi lewat Rapat Dengar Pendapat di Mako Polda.

“Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena bisa melakukan rapat dengar pendapat yang sudah lama kita rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada,” ujar Kapolda.

Kapolda pun memastikan dan memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada 2020, dimana ada Delapan Pilkada di Sulawesi Utara, yaitu Satu pemilihan Gubernur dan Tiga Walikota serta Empat Bupati.

“Tentunya dengan perencanaan yang baik dan dukungan dari semua pihak, pelaksanaan Pilkada 2020 akan berjalan dengan aman dan lancar,” tukas Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *