Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen Pimpin Paripurna lnternal, Bahas Ranperda Pengembangan dan Pelestarian Danau Tondano

NEWS, POLITIK102 Dilihat

MANADO – Dipimpin Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen bersama utusan fraksi-fraksi telah mem

bas dan menetap agenda dalam Badan Musyawarah (Banmus) Dewan perwakilan rakyat daerah jadwal menggelar rapat paripurna internal.

 

Rapat paripurna internal DPRD dalam rangka penetapan rancangan peratiran daerah (Ranperda) usul prakasa DORD menjadi ranperda prakarsa DPRD yaitu ranperda tentang Pengembangan dan pelestarian Danau Tondano.

Rapat paripurna tersebut, di gelar Senin 13 Mei 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

 

 

Ketua DPRD Sulut dokter Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Dewan Sulut Raski Mokodompit, Ketua Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) Careig N Runtu didampingi Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Niklas Silangen.

Memberikan penjelasan soal penting raperda prakasa DPRD Sulut tentang Pengembangan dan pelestarian Danau Tondano. Diketahui Danau Tondano merupakan ojek dan icon masyarakat Sulut yang berada di Kabupaten Minahasa ini,” sebut Silangen.

Dia menambahakan, dengan adanya sebuah peraturan daerah maka semua kegiatan yang akan membuat pengembangan dan pelestarian Danau Tondano menjadi lebih baik yang menjadi salah satu objek wisata Sulut.

Perlu ada ranperda atau payung hukum yang mengatur terkait pengembangan dan pelestarian danau Tandono,”

Sementara itu Ketua Bapemperda DPRD Sulut Carieg N Runtu (CNR) dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut yang telah mengsuport sehingga ranperda ini bisa akan dibahas pada tahapan selanjutnya.

 

 

Tujuan ranperda ini untuk pengembangan dan pelestarian salah satu objek wisata di Sulut yang ada di Minahasa.

Perlu ada relugasi atau payung hukum yang akan mengatur terkait hal ini.

 

 

Apresiasi juga kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang telah berjuangan melakukan lobi dengan mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pelestarian Danau Tondano yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Terima kepada Gubernur Sulut Olly Dondokembey SE yang telah membantu mencarik dana yang cukup besar untuk pengbangan ini.

Demikian kemajuan Sulut yang lebih maju dan hebat. Sebab semuanya harus diikuti dengan anggaran yang besar dalam menopang kemajuan pembangunan tersebut,” tegaa politisi Partai Golkar Sulut kepada JurnalManado.com usai rapat.

 

 

Hadir dalam rapat paripurna internal tersebut, Plt Sekwan Niklas Silangen SE, Kepala Bagian (Kabag) Kapala Sub Bagian (Kasubag) dan Anggota DPRD Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *