Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja Resmikan Gedung Bawaslu Sulut, Ardiles: Ini Warisan Paling Berharga bagi Penyelenggara Pemilu

NEWS89 Dilihat

MANADO – Kantor Badan Pengawas Pemilu atau disingkat Bawaslu Sulawesi Utara diresmikan oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Kamis (13/6/2024).

Peresmian gedung baru yang beralamatkan di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Kota Manado itu juga dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda dan Anggota Bawaslu se Indonesia

Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh bersama komisioner dan staf menyampaikan ucap syukur terlebih peresmiannya dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena kesempatan hari ini Tuhan berkenan untuk kami menerima peresmian kantor oleh Ketua Bawaslu RI. Kami memang memunggu waktu yang tepat, dan kami yakini hari ini adalah waktu yang paling tepat,” katanya.

Ardiles mewakili rekan-rekan Komisioner Bwaslu berharap gedung kantor Bawaslu Sulut yang baru diresmikan tidak hanya berstatus pinjam pakai.

“Mudah-mudahan rumah baru ini tidak kami pinjam terus menerus pak ketua. Mudah-mudahan ini bisa kami pakai sampai penerus-penerus kami mendatang, menjadi warisan yang paling berharga bagi penyelenggara pemilu di sulawesi utara. Itu harapan kami,” kata Ardiles.

Ardiles mewoh berharap dengan adanya kantor baru ini akan meningkatkan kinerja mereka dalam tugas dan tanggung jawab.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Provinsi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Steve Kepel, mengakui peran penting Bawaslu khususnya dalam tanggung jawab memastikan pelaksanaan pemilu dan pilkada yang jujur adil dab demokratis.

“Dengan peresmian kantor yang baru ini tentunya menandai komitmen kita bersama, memperkuat institusi pengawas pemilihan umum di sulawesi utara,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *