Kemegahan Gedung DPRD Sulut Harus Memiliki Jiwa yang Merakyat

POLITIK23 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Kemegahan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) harus memiliki jiwa yang harus benar-benar merakyat. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Sulut, Richard Sualang.

Selain itu, dikatakan  Richard, Gedung DPRD Sulut yang berlokasi di wilayah Kairagi, Kota Manado ini harus terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan sekedar gedung mentereng. Tetapi jadi rumah bagi rakyat yang terbuka untuk rakyat. Baik seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses karena didalam gedung ada wakil-wakil dari rakyat,” tegas Richard Sualang, Selasa (10/09/2019).

Richard juga menegaskan bahwa Gedung DPRD Sulut adalah milik rakyat, masyarakat dari daerah luar Manado yang ingin menemui wakilnya harus mendapat akses.

“Kalau saya kan gampang saja. Tidak perlu ke kantor, saya ke Mantos saja sudah bisa ketemu konstituen. Bagaimana jadinya dengan rakyat dari BMR, Kepulauan, mencari wakilnya yang ada di rumah rakyat ini namun tidak mendapat akses. Jadi perlu dimahfumkanlah,” lanjut politisi muda ini.

Adapun hal terpenting yang diingatkan Richard yakni, rumah rakyat jangan jadi sarang walet.

“Sama halnya dengan keberadaan teman-teman pewarta yang ada disini, karena gedung ini akan jadi sama halnya sarang walet. Karena ribut didalam tapi diluar tidak terdengar apa-apa karena tidak ada teman jurnalis yang memberitakan kinerja DPRD,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini.(eboy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *