Kembali Terpilih, Pioh Diharapkan Mampu Benahi Kekurangan Diperiode Pertama

HEADLINE, MANADO, NEWS44 Dilihat

Manadosian.net, MANADO – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar pemilihan Dekan, di Auditorium Unsrat pada rabu (8/4/2020).

Pemilihan hanya dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof Ellen J. Kumaat, Anggota senat, panitia serta ketiga Calon.

Pemilihan Dekan dibuka oleh Ketua Senat Fispol Prof Dr. Welly Areros. MSi dan dalam ruangan hanya ada pimpinan Senat, Panitia dan Rektor. Dengan duduk mengatur Jarak 2 meter, memakai masker, dan Anggota Senat yang mengunakan hak pilihnya menunggu di mobil masing-masing, kemudian dipangil satu-satu untuk masuk memberikan suaranya.

Selesai pemilihan, dilanjutkan dengan penghitungan suara, dan yang terpilih adalah Dr. Novie Pioh. MSi sebagai Dekan Fispol  untuk periode 2020-2024.

Pioh unggul dalam pemilihan tersebut dengan memperoleh 14 suara, posisi kedua Dr. Drs. R Jonly Pio, M. Si dengan memperoleh 7 suara dan Dra. Mariam Sondakh, M. Si 0 Suara.

Ketua Senat, Prof Dr Welly Areros. Dekan, Dr. Novie Pioh. Kajur Ilmu Pemerintahan, Dr Ferry Daud Liando

Terkait hal itu, Ketua Senat Prof Welly Areros berharap di periode kedua ini dapat membenahi kekurangan di periode yang pertama.

“Apa yang sudah di kerjakan di periode pertama masih banyak kekurangannya, agar di periode yang kedua ini harus segera diperbaiki dan ditingkatkan agar kegiatan perkuliahan ke depan semakin baik,” ujar Ketua Senat Fispol Unsrat.

Prof Welly mengatakan itu merupakan seluruh harapan Civitas Akademika Fispol Unsrat.

“Dan ini harapan seluruh Civitas Akademika Fispol Unsrat yaitu, Dosen, pegawai dan mahasiswa. Fispol semakin Maju, Berbudaya dan Menjadi Terdepan di Era 4.0,” tandasnya.

Dr. Novie Pioh. MSi, Dekan Fispol Unsrat periode 2020-2024.

Sebelumnya telah dibentuk Panitia Pemilihan Dekan Fispol Unsrat lewat SK Dekan Fispol yang Ketuai oleh Drs. Ot Pelleng. MSi. Sekertaris oleh Dr. Burhan Niode. MA, dan Anggota Dr. Revo Tampi. MSi, Dr. Joyce Rares MSi dan Linda Oneta.

3 calon yang lolos verifikasi oleh Rektor Unsrat dari 5 calon, dan ketiga calon itu ialah :
1. Dra.Merry Sondakh,
2. Dr. Novie Pioh. MSi (Dekan terpilih),
3. Dr. Drs. R Jonly Pio, M.Si.

Pelaksanaan Pemilihan diawali dengan penyampaian Visi/ Misi masing-masing calon pada, selasa (7/4/2020) pukul 10.00 WITA – 12.00 WITA. Penyampaian Visi/Misi dilakukan secara online lewat Aplikasi Zoom yang dibuka oleh Ketua Senat Fispol Prof.Dr.Welly Areros, M.Si. Dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu oleh Rektor Unsrat, acara ini diikuti oleh semua Anggota Senat dan para dosen Fispol dari rumah masing-masing.(Mineshia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *