Kabar Baik, Hari Ini Dua Pasien Asal Minahasa Utara Sembuh dari COVID-19

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Juru bicara bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel, MPH, mengumumkan bahwa, Sabtu (13/6/2020) ada dua kasus sembuh dari Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Hari ini Sulawesi Utara ketambahan dua pasien sembuh dari COVID-19,” ujar Dandel dalam jumpa pers melalui Video Conference (Vidcon) Zoom, Sabru (13/6/2020) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan, dua kasus tersebut adalah pasien nomor 217 dan 220 yang berasal dari Minahasa. Kedua pasien yang sebelumnya terapapar SARS-CoV-2 (Virus Corona) tersebut telah dinyatakan sembuh, karena dua kali hasil pemeriksaan Swabnya negatif.

“Kasus sembuh yakkni pasien 217 dan 220. Keduanya berasal dari Kabupaten Minahasa Utara. Keduanya bisa kami dinyatakan sembuh, karena hasil pemeriksaan laboratorium, swabnya dua kali negatif,” ucap Dandel.

Dengan adanya ketambahan dua kasus sembuh tersebut, Dandel bilang, jumlah total keseluruhan pasien yang sembuh dari COVID-19 berjumlah 101 orang.

“Total kasus terkonfirmasi sembuh, secara akumulatif berjumlah 101 kasus,” pungkas Dandel.

Dari data yang ada di manadosiana.net, kasus 217 adalah seorang Perempuan berusia 33 tahun, asal Kabupaten Minahasa Utara. Yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19, pada 24 Mei yang lalu melalui kegiatan screening Rapid Test dan Swab yang dilakuakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara.

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *