Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Kabar gembira, hari ini, Sulawesi Utara kembali ketambahan satu pasien sembuh. Hal tersebut diumumkan oleh juru bicara Gugus Tugas COVID-19, dr Steaven Dandel, MPH, Selasa (26/5/2020).

Secara akumulatif, jumlah pasien yang sembuh dari penyakit coronavirus disease 2019 (COVID-19I total ada 36 orang.

“Yang sembuh hari ini, kita ketamabahan satu. Total ada 36 orang yang sembuh,” ujar Dandel saat jumpa pers melalui Video Conference (Vicon) Zoom.

Dandel menyebutkan bahwa, pasien yang sembuh tersebut adalah kasus nomor 37 di Sulawesi Utara.  Kata dia, pasien yang berjenis kelamin Laki-laki itu sudah dua kali pemeriksaan swabnya negatif, sehingga sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Kasus yang sembuh yang sudah dua kali pemeriksaan swab negatif, adalah kasus 37. Kasus 37 itu dinyatakan sembuh karena sudah dua kali pemeriksaan swab nya negatif,” tandasnya.

Sekedar informasi, pasien 37 tersebut adalah seorang Laki-laki berumur 38 tahun 10 bulan asal Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pasien tersebut pertama dirawat pada 18 April 2020 di salah satu Rumah Sakit di Sulawesi Utara dan dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 25 April 2020.