Kabar Baik, Balita 1 Tahun di Sulawesi Utara Sembuh dari COVID-19

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO- Balita 1 tahun asal Kabupaten Minahasa dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut dinyatakan sembuh setelah melakukan dua kali Tes Cepat Molekuler (TCM) di Laboratorium Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Kabar gembira, hari ini kita ketambahan satu pasien sembuh. Pasien tersebut adalah kasus nomor 48. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melakukan dua kali TCM di Laboratorium RSUP Prof Dr RD Kandou Manado,” ujar juru bicara Gugus Tugas COVID-19, dr Steaven Dandel, MPH, Senin (25/5/2020) malam.

Dengan demikian, kata Dandel secara akumulatif, jumlah pasien sembuh COVID-19 di Sulawesi Utara tercatat total ada 35 orang.

“Dengan adanya ketambahan satu pasien sembuh ini, secara keseluruhan, jumlah pasien yang sembuh sampai saat ini total ada 35 orang,” kata Dandel.

Diketahui, Pasien 48 ini di rawat di RSUP Prof Dr RD Kandou Malalayang sejak 14 April 2020 dengan status sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemudian dilakukan test swab kedua pada 4 Mei 2020 hasilnya positif COVID-19.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *