Gubernur Olly Dondokambey Harap Lulusan Unsrat Jadi SDM Unggul

DAERAH, MANADO, NEWS32 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Sidang Terbuka Senat secara daring, dalam rangka Wisuda Program Doktor, Magister, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPD-Sp1), Profesi, Sarjana dan Diploma Periode I Tahun Akademik 2020/2021 di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (27/8/2020).

Dalam rangkaian upacara pelepasan para lulusan Unsrat, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, turut memberikan sambutan dan menyampaikan selamat kepada 936 wisudawan dan wisudawati.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, selaku  pribadi serta keluarga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan wisudawati Unsrat, kiranya semua yang diwisuda akan terus berpacu meningkatkan kemampuan diri, menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar nantinya, bisa memberikan sumbangsih dalam membangun negara, bangsa dan daerah.” ucap Olly.

Selanjutnya, Olly mengajak  semua civitas akademika Unsrat, untuk terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangun daerah serta dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Sulut, telah menetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 48 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Provinsi Sulut. Pergub ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 serta mensinerjikan perekonomian masyarakat dan kebijakan pelaksanaan pembangunan,” jelas Olly Dondokambey.

Dia melanjutnya, kunci keberhasilan pelaksanaan Pergub ini ada pada kedisiplinan dari seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing serta budayakan pola hidup sehat,” ucapnya.

Di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Olly Dondokambey mengatakan, dengan memakai masker adalah salah satu bukti pengorbanan dan patriotisme untuk memerdekakan Indonesia dari penjajahan Covid-19.

“Dengan memakai masker kita menjadi patriot bangsa, karena itu mari sama-sama tetap menjalani kehidupan dengan memakai masker, tidak bersikap acuh agar kita bisa cepat pulih dari pandemi Covid-19, sehingga kita dapat menjalani keseharian dan kewajiban seperti semula, serta sama-sama menyikapi pembangunan di Sulut untuk kesejahteraan bersama,” tandas Olly Dondokambey.

Diketahui, sebanyak 936 Wisudawan dan Wisudawati yang resmi dilantik oleh Rektor Prof Dr Ir Ellen J Kumaat Msc DEA, dengan rincian 1 lulusan Program Doktor (S-3), 49 lulusan program Magister (S-2), 27 lulusan PPDSp-1, 63 lulusan Profesi, dan 796 lulusan Sarjana, dan hingga kini tercatat 93.858 lulusan Unsrat. (Mineshia Lesawengen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *