Bagikan ke :

manadosiana.net, MANADO – Fransiskus Andi Silangen resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Sulut menggantikan Andrei Angouw. Terpilihnya Fransiskus Andi Silangen dibuktikan dalam rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji Ketua DPRD Sulut, Senin (26/10/2020).

Sidang paripurna yang dipimpin langsung Victor Mailangkay selaku pimpinan sementara DPRD diawali pembacaan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri RI tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Sulut oleh Plt Sekwan Asiano Gemmy Kawatu sekaligus Surat Keputusan pemberhentian Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD.

Fransiskus Andi Silangen saat pengambilan sumpah dan janji sebagai Ketua DPRD Sulut oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H Arif Supratman, SH MH.(Foto: Febry Kodongan).

Peresmian pengangkatan Ketua DPRD Sulut sekaligus pengucapan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Sulawesi Utara Arief Supratman dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan pimpinan serta seluruh Anggota DPRD, PJS Gubernur Agus Fatoni, mantan ketua DPRD Andrei Angouw, unsur forkopimda dan undangan yang hadir.

Usai menggelar rapat paripurna dan resminya menduduki Ketua DPRD Sulut, dalam jumpa pers Silangen mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Ketua DPRD sebelumnya agar lebih optimal lagi.”Tetap menjalin sinergitas dengan eksekutif yang sudah terbangun dengan luar biasa. Saling mengingatkan, saling melakukan kontrol untuk tujuan kesejahteraan rakyat,”tutur Silangen.

Adapun dirinya menyampaikan bahwa menjadi Ketua DPRD tidak gampang.”Ada tanggung jawab besar yang harus dikerjakan, makanya saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Ketua Andre,”sambung Silangen.

Lanjut juga mengatakan, ada dua Perda yang akan dituntaskan sebagai target jangka pendek dari kerja politik pasca ditetapkan sebagai Ketua DPRD yakni Ranperda Fakir Miskin dan Ranperda Pohon,”Paling tidak dua Ranperda ini akan diselesaikan,”ucap Silangen.(ADVERTORIAL)