Brien-Regina Akan Wujudkan Persma Acta Diurna yang Idealis

Bagikan ke :

 

Manadosiana.net, Minsel – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers Mahasiswa Acta Diurna, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke III.

Mubes kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Kapasitas Literasi Untuk Mewujudkan Insan Pers Mahasiswa Yang Idealis, Berkarakter dan Profesional’, yang dilangsungkan di Villa Penesen, Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (23/10) – Minggu (25/10).

Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang dibuat setiap pergantian periode kepengurusan. Agenda dalam mubes tersebut diantaranya, Latihan Kepemimpinan, Gathering kumpul bersama alumni dan anggota yang dikemas dengan rekreasi, serta pemilihan Pimpinan Umum (PU) dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Pers Mahasiswa Acta Diurna.

Dalam pemilihan PU dan Pemred dilakukan melalui mekanisme one man one vote, terpilih Brien Raintung sebagai PU dan Regina Pandeinuwu sebagai Pimpred di periode kepengurusan 2020-2021.

Sebagai PU terpilih, Brien menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota yang hadir dalam Mubes, yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi PU dalam menjalankan roda organisasi BKM Fispol ini.

“Saya juga berterima kasih kepada para alumni dan senior yang telah memberikan kami arahan, telah membimbing dan membentuk kami sehingga menjadi kader-kader Pers Mahasiswa yang berkualitas. Tanpa adanya kalian tentu kami dan BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna tidak akan menjadi besar seperti sekarang ini,” ungkap Brien.

Brien juga menyampaikan hal-hal yang akan dilakukannya bersama Pimred terpilih dalam waktu dekat ini, yakni akan membicarakan dengan sebaik-baiknya mengenai struktur kepengurusan masa bakti tahun 2020-2021.

“Kemudian, kami akan adakan rapat perdana untuk membahas secara spesifik program-program harian yang akan dikerjakan tiap divisi yang ada dalam kepengurusan baru ini. Setelah itu, tinggal bagaimana kami akan mengeksekusi berbagai program kerja yang harus fleksibel dengan keadaan saat ini,” paparnya.

Brien Raintung PU dan Regina Pandeinuwu Pemred 2020-2021 (kiri) serta Tiara Anton Piri dan Mufthy Dudokia, selaku PU dan Pimred periode 2019-2020 (kanan)

Dirinya berharap agar semua anggota bisa mewujudkan Pers Mahasiswa Acta Diurna yang berdaya saing, idealis, dan kritis dengan berlandaskan gotong royong.

“Dan semoga kita bisa menjadi mahasiswa yang produktif dan dapat memotivasi mahasiswa lainnya dalam hal menulis dan kepemimpinan, karena Tjokroaminoto pernah mengatakan, jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulis seperti wartawan dan bicaralah seperti orator,” tutur mahasiswa semster 5 Prodi Ilmu Pemerintahan.

Senada dengan itu, Pimred rerpilih Regina menyampaikan, program kerja yang telah disusun dalam meningkatkan kemampuan jurnalistik seluruh anggota, melalui PJTL yang dalam hal ini, akan dilatih serta diuji kemampuan dari tiap-tiap anggota.

“Dengan ini, harapan kami, para anggota dapat meningkatkan kemampuan masing-masing dalam bidang jurnalistik,” ujarnya.

Mahasiswa semester 5 Prodi Sosiologi yang kerap disapa Gina mengatakan, komitmen kedepan akan menanamkan dalam dirinya dan semua anggota, betapa pentingnya menjaga idealisme jurnalistik, dengan tetap mengutamakan keadilan sosial.

“Agar supaya, kedepannya, nilai-nilai jurnalisme dalam lingkup pers mahasiswa, tetap terjaga dan sesuai dengan semestinya,” pungkas Gina.(Mineshia)

, , , , ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *