Bagikan ke :
Komisioner Bawaslu RI diukur suhu tubuh sebelum masuk di kantor Bawaslu Minut

Manadosiana.net, Minut – Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima kunjungan Komisioner Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin SThI MSi dan Karo Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu DR La Bayoni SIP yang didampingi tiga Komisioner Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola, Mustari Humagi, dan Kenly Poluan, Minggu 26 Juli 2020.

Ketua Bawaslu Minut, Simon Awuy SH bersama Rahman Ismail SH, dan Rocky Ambar SH LLM  MKn, dan Koordinator sekretaris (Korsek) Michael Polii ST menyambut baik kunjungan Komisioner Bawaslu RI bersama rombongan.

Anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan & Sosialisasi ini saat tiba di Bawaslu Minut langsung memeriksa semua kondisi kantor termasuk tiga ruang pimpinan Bawaslu Minut.

Komisioner Bawaslu RI saat berbincang dengan Pimpinan Bawaslu Minut (Foto Ist)

“Wah, luar biasa ruangan kerja tiga pimpinan Bawaslu Minut. Ruang kerja Bawaslu RI kalah,” canda Afifuddin yang pernah menjadi bagian dari pemantauan Pemilu di luar negeri yakni Timor Leste, Thailand, Nepal, dan Afghanistan bersama Asian Network for Free Elections (ANFREL).

Dari informasi yang dirangkum, kedatangan Mochammad Afifuddin dalam rangka memastikan kesiapan jajaran Bawaslu Minut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Beliau (Afiuddin, red) memberikan arahan dan penguatan kepada kami untuk selalu menjaga integritas dan tetap membangun kerja kelembagaan yang solid, dengan terus melakukan tugas pengawasan dan pencegahan dengan mengedepankan ketentuan Undang-Undang (UU),” kata Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy didampingi Komisioner Rocky Ambar dan Rahman Ismail berdasarkan rilis berita yang diterima Manadosiana.net.

Selain itu juga tambah Awuy, Afifuddin mengingatkan dalam setiap kegiatan agar tetap mematuhi protap penanganan Corona virus Disease (Covid-19).

“Pesan beliau tentunya menjadi perhatian serius kami, terlebih soal protap Covid-19. Harapan beliau agar keselamatan dan kesehatan jajaran Bawaslu Minut menjadi hal yang diutamakan dalam kerja-kerja pengawasan,” tandas Awuy.

Akhir dari pertemuan pimpinan Bawaslu RI Afifuddin memberikan apresiasi bagi kelembagaan Bawaslu Minut yang sampai hari ini masih tetap menjaga integritas dan bekerja dengan maksimal.

Usai melakukan pertemuan, rombongan Bawaslu RI, Bawaslu Sulut, dan Bawaslu Minut mengadakan jamuan makan bersama.

(***/Anes Tumengkol)