Bagikan ke :

Manadosiana.net, TOMOHON- Bangunan asrama Papua yang ada di Kelurahan Talete 2, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu (20/10) sekira pukul 10.00 WITA, terbakar. Hampir seluruh bangunan dua lantai tersebut dilalap si jago merah.

Api sendiri berasal dari kamar yang dihuni NRM alias Noval, mahasiswa Universitas Kristen Tomohon (UKIT) asal Biak. NRM alias Noval pun sudah mengaku sebagai biang terjadinya kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian.

Dalam pengakuannya, mahasiswa NRM alias Noval mengaku jika api berasal dari kertas yang terbakar saat dirinya bermain bakar kertas di dalam kamar. Saat kertas terbakar, Noval spontan melempar ke arah kasur.

Sayangnya, sewaktu api menyala di kasur, Noval bukannya memadamkan, malah pergi keluar kamar dan menuju ke salah satu hunian dari warga Papua di Tomohon.

Dirinya baru sadar jika api yang membakar kasurnya melahap seluruh bangunan asrama, setelah mendengar teriakan kebakaran.

Beruntung saat kebakaran, para penghuni tidak berada di dalam kamar dan sementara berada di dalam gereja mengikuti ibadah minggu pagi.

Sebanyak 15 penghuni asrama kini sementara menunggu lokasi yang akan disediakan oleh pihak Pemerintah Kota Tomohon.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebutkan pihaknya akan menyelidiki motif kebakaran. “Kami akan memeriksa apakah ada unsur kesengajaan yang dilakukan Novel atau hanya karena kelalaian,” tutur Tompo, Minggu (20/10).

akarsa