Bagikan ke :
Alumni FEB Unsrat memberikan bantuan buat mahasiswa terdampak covid-19

Manadosiana.net, Manado – Mantan pengurus senat/BEM, BPM, Himaju dan biro-biro Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menunjukkan kepedulian mereka kepada mahasiswa yang terdampak covid-19.

“50 paket pun telah kami (Alumni Feb Unsrat) salurkan kemarin. Kami  membantu adik-adik mahasiswa yang masih tinggal di tempat kos karena tidak bisa pulang ke daerah mereka, baik dari Sulut maupun luar. Minggu depan pun kami akan mengalokasikan 200 paket untuk target mahasiswa yang sama,” kata Asa Awondatu didampingi, Erick Kawatu, Deby Tamala selaku bendahara dan Ricky Wowor sebagai koordinator survei pembagian sembako mahasiswa, lewat pesan rilis kepada Manadosiana.net, Senin (25/5/2020).

Sementara itu, Mantan Ketua Senat Mahasiswa FEB Unsrat Manado, Andika Mongilala menambahkan, demi alasan keamanan distribusi ke penerima langsung lewat pengambilan toko yang sudah bekerja sama dengan alumni FEB Unsrat. Mahasiswa penerima bantuan tinggal menunjukkan tanda pengenal dan toko itu dan kemudian dicocokkan dengan daftar yang telah diatur tanpa bertemu dengan tim.

“Pencarian dana rencananya akan di tutup pada 13 Juni 2020, sementara distribusi dan evaluasi terakhirnya pada 20 Juni 2020. Apakah akan lanjut pembayaran kedua kepada penerima atau berhenti? Laporan keuangan akan diaudit oleh tim audit,” ujarnya.

Selain itu, para alumni FEB Unsrat Manado mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah covid-19. Rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, physical distancing dan lainnya.

(Anes Tumengkol)