Aksi Heroik Polisi dan TNI Selamatkan Nyawa Seorang Anak yang Tenggelam di Pantai Pinagut, Bolmut

NEWS530 Dilihat

BOLMUT – Aksi heroik personel Polisi yakni Bripda Ezra Wowor dan prajurit TNI, Serda Susilo menyelamatkan seorang anak, Fitra (13) Warga Desa Bigo, Kec Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang terbawa arus dan tenggelam. Kejadian ini terjadi di Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/4).

“Kejadiannya sekitar pukul 17:30 WITA dimana sebelum kejadian, anak tersebut sedang bermain-main di pinggiran pantai, tiba-tiba saja dia terbawa arus pantai, dan berteriak meminta pertolongan,” kata Kapolres Bolmut, AKBP Juleigtin Siahaan saat dihubungi media ini, Jumat (12/4) malam.

Mendengar ada teriakan dari daerah pantai, Bripda Ezra Wowor dan Serda Susilo langsung berlari dan langsung menolong anak tersebut.

“Saat kejadian, ada petugas sedang berjaga di Pos Pam (Pengamanan) Ketupat yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Mendengar ada yang berteriak minta tolong, sontak  Bripda Ezra Wowor dan Serda Susiulo langsung berlari dan menolong anak tersebut sudah dalam kondisi tenggelan,” katanya.

Setelahnya, lanjut Siahaan, Bripda Ezra Wowor dan Serda Susiulo mengangkat anak tersebut dan langsung memberi pertolongan pertama dengan memberi nafas buatan.

“Nah, setelah berhasil dievakuasi, kemudian langsung diberikan pertolongan pertama dimana Serda Susiulo langsung memberikan nafas buatan sedangkan Bripda Ezra berteriak memanggil tim kesehatan yang saat itu berada di Pos PAM dan kemudian segera mencari informasi untuk menghubungi keluarga anak tersebut,” katanya.

Poerjuangan Bripda Ezra Wowor dan Serda Susiulo akhirnya membuahkan hasil baik. Anak tersebut tersadar

Siahaan pun menghimbau kepada Orangtua agar selalu mengawasi anak-anak mereka, apalagi saat berada di pantai.

“Hibauan saya untuk lebih berhati-hati saat bermai apalagi di pinggiran pantai, agar orangtua selalu mengawasi anak-anaknya,” kata dia kembali.

Bripda Ezra Wowor merupakan personiel Bhabinkamtibmas Polsek Kaidipang, Polres Bolmut, sedangkan Serda Susiulo adalah prajurit Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang, Bolmut, Kodam XII/Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *