Pasca Banjir, Komisi III DPRD Manado Turlap di Sejumlah Lokasi

NEWS70 Dilihat

Manado – Pasca banjir Komisi III DPRD Manado melakukan turun lapangan (Turlap) disejumlah wilayah Kota Manado.

Turlap tersebut dilakukan para personil Komisi guna melihat para korban banjir serta kondisi sejumlah drainase dan jalan yang rusak.

“Kami hampir setiap hari turun lapangan, mengecek, melihat langsung, dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, agar bisa mendapatkan solusi terbaik dari masalah banjir di kota Manado ini. Masalah ini sudah berlarut-larut, tak kunjung ada jalan keluar,” Kata ketua Komisi III, Jonas Makawata saat melakukan turlap di kecamatan Malalayang, Rabu (16/2/2021).

Menurutnya, proyek pengerjaan drainase menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir di kota Manado.

Apalagi saat meninjau ditemukan banyaknya gorong-gorong tersumbat akibat dari tidak selesainya pengerjaan beberapa proyek.

“Dari hasil turlap kami, salah satu penyebab banjir di kota ini adalah tersumbatnya drainase, akibat dari pengerjaan yang hanya sepenggal saja. Olehnya, menurut kami solusinya adalah pengerjaan proyek drainase kedepannya harus dari hulu ke hilir, sehingga tidak terjadi penyumbatan di gorong-gorong,” terangnya.

Pimpinan komisi ini berharap Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti, bisa mempertimbangkan program yang menjadi prioritas untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dari hasil turlap dari komisi III, setidaknya memberikan ruang kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Bapak Andrei Angouw dan Richard Sualang, untuk mempertimbangkan program mana yang menjadi skala prioritas sebagai solusi untuk mensejahterakan rakyat Kota Manado,” tutupnya.

Dalam turlap tersebut, turut hadir personil komisi III, Jean Sumilat dan Lucky Datau, serta perwakilan dari PUPR Manado.

(Advetorial)

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar