KPU Bolmong Gelar Rapat Evaluasi Coklit, Ini yang Disampaikan Jalaludin

KOTAMOBAGU – KPU Bolmong melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota bersama Petugas Pemtakhiran (Pantarlih) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bolmong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (23/7/2024) di Yadika Convention Hall, Kecamatan Lolayan. Kegiatan dibuka Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri didampingi para Komisioner.

“Tujuan (kegiatan ini), mengakhiri masa tugas pantarlih tanggal 24 Juli besok, kami sengaja mengumpulkan untuk mengevaluasi data-data yang belum terselesaikan. Artinya coklit sudah selesai namun ada beberapa yang perlu ditindaklanjuti,” Kata Ketua Divisi data Informasi, Jalaludin Koesasi usai kegiatan.

Adapun point-point penting dalam evaluasi itu, lanjut dia bilang yakni menjelaskan kembali terkait data turunan dari Kemendagri dan evaluasi e-coklit.

“Data turunan dari Kemendagri yang perlu dievaliasi. Pada prinsipnya sudah ditindaklanjuti, tinggal kemudian evaluasi e-coklitnya secara mendalam dengan pantarlih,” katanya.

Dikatakan, terkait kendala saat Coklit yang ditemui oleh Pantarlih, saat ini sudah diselesaikan.

“Jadi kendala yang sebelumnya ditemui saat proses coklit oleh pantarlih sudah terselesaikan seluruhnya. Jadi evaluasi ini kami menilai juga kinerja pantarlih dari awal hingga akhir. Dan besok akan kami tugaskan PPK untuk melaksanakan rakor internal di wilayah)/kecamatan masing-masing,

“Termasuk juga saran perbaikan oleh Panwascam sudah ditindaklanjut dan sudah diselesaikan langsung oleh pantarlih, PPK dan PPS,” kata Jalaludin kembali.(ADV)

 

Komentar