Usai Memilih, Komisioner Bawaslu Minut Pantau Langsung Beberapa TPS

POLITIK29 Dilihat
Rocky Ambar saat menggunakan hak pilihnya

Manadosiana.net, Minut – Ketiga Komisioner Bawaslu Minaha Utara (Minut) menggunakan hak pilih mereka di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) maupun Bupati dan wakil Bupati Minut, Rabu (9/12/2020).

Para Komisioner itu pun datang memeilih di TPS masing-masing sesuai dengan alamat tempat tinggal mereka. Ketua Bawaslu Minut, Simon Awuy pun memilih di TPS 1, Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat. Sementara komisioner, Rocky Ambar mencoblos di TPS 1, Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat. Sedangkan, Komisioner, Rahman Ismail menggunkan hak pilihnya di TPS 5, Desa Tumaluntung, Kecamatan  Kauditan.

Simon Awuy

Selain datang memilih, para komisioner tersebut memberikan contoh kepada masyarakat di Minut agar tetap menggunakan protokol Kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak ketika hendak mencoblos.

Rahman Ismail

Setelah menggunakan hak pilih, para komisioner pun memantau langsung beberapa TPS di Minut, sekaligus melihat proses tahapan pencoblosan sambil melakukan pengawasan. Dikesempatan itu juga mereka mengingatkan masyarakat  ketika selesai mencoblos agar tidak berkerumun. Hal itu dimaksudkan supaya pasca pilkada tidak ada cluster baru untuk kasus covid-19.

“Dalam pantauan kami di lapangan semua berjalan lancar. Para pemilih yang datang dari pagi hingga siang, ketika memilih sudah menerapkan protokol Kesehatan,” kata Rocky Ambar.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *