Rocky Wowor Imbau Masyarakat Waspada Dampak Angin Kencang dan Berharap Instansi Terkait Tetap Siaga

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor mengimbau kepad seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan fenomena alam yakni angin kencang yang beberapa hari ini terjadi hampir di seluruh wilayah Sulut.

Legislator muda dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini mengatakan, bahwa masyarakat harus hindari untuk berlindung di bawah pohon, apalagi pohon tersebut eusah terlihat rapuh.

“Saat terjadi angin kencang, hindari berlindung di bawah pohon yang tinggi dan rapuh, karena berpotensi roboh terkena terpaan angin. Cari tempat aman untuk berlindung hingga situasi dirasa aman,” kata Rocky Wowor.

Masyarakat yang ada di dalam ruangan, lanjut Rocky mengimbau agar mencari tempat berlindung yang aman.

“Saat angin terjadi dan posisi berada di dalam ruangan, segera cari tempat yang paling aman. Jauhilah sudut-sudut ruangan, jendela, pintu, dan dinding terluar bangunan serta jangan sampai jendela dibiarkan terbuka karena sangat berbahaya,” tutur politisi usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Lebih lanjut dikatakan Rocky, bagi masyarakat yang sedang berkendara, sebaiknya untuk berhenti berkendara jika terjadi angin kencang.

“Jangan sekali kali berkendara saat sedang terjadi bencana angin kencang. Jika sedang berada dalam kendaraan, segera hentikan laju kendaraan lalu cari tempat perlindungan yang aman. Tujuannya untuk meminimalisir resiko yang terjadi jika bencana angin yang terjadi terlalu kencang sehingga bisa menerbangkan benda-benda di sekitarnya,” terangnya.

Dia pun berharap Pemerintah dalam hal ini kepada seluruh instansi terkait untuk tetap siaga.

“Siaga personil, siaga peralatan dan tentunya siaga selama melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” pungkas peraih suara terbanyak (40.977) dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pilcaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini.(eboy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *