Ribuan Kawasaran Bakal Ramaikan HUT Ke-8 Makatana Minahasa

DAERAH, MANADO33 Dilihat
Foto Para Waraney (Ist)

Manadosiana.net, Manado – Ribuan Kawasaran Minahasa bakal terkumpul di Kota Manado tepatnya di Lapangan Sparta Tikala pada Sabtu (9/11/2019) Pukul 10.00 Wita.

Kehadiran para Kawasaran guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi masyarakat (Ormas) Makatana Minahasa (Makmin) ke-8.

Hal itu dikatakan langsung Ketua Panitia, Franciscus Enoch kepada Manadosiana.net. Frans sapaan akrabnya mengatakan, masyarakat adat yang tergabung dalam tumpukan penari Kawasaran di Sulawesi Utara telah siap meramaikan kegiatan.

Selain itu, sebagai bentuk rasa cinta menjaga budaya dan melestarikan tradisi Minahasa, berbagai kegiatan di HUT Makmin pun bakal dihelat.

“Mulai dari upacara adat, sumpah adat Minahasa, Ibadah, pertunjukan tarian kawasaran, parade massal tarian kawasaran, dan ditutup dengan pesta kembang api,” kata Frans, Kamis (7/11/2019).

Frans bilang, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Untuk itu, dirinya berharap dukungan masyarakat Sulut agar upacara Akbar organisasi masyarakat adat Makatana Minahasa bisa berjalan dengan baik.

“Mari sama-sama kita saksikan dan sukseskan HUT Makatana Minahasa,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *