Presentasikan Perlindungan Hukum Untuk KPPS, Komisioner KPU Minut Ini Pukau Peserta KNTKP

POLITIK28 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Komisioner Devisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Robby Manoppo, SH, MKn memukau para peserta Konferensi Nasional Tata Kelola Pemilu (KNTP) yang di selenggarakan oleh KPU RI di Hotel Aston and Resort Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/11/2019) sore tadi.

Karya tulis ilmiah (Makalah) dari Robby Manoppo bertajuk  ‘Perlindungan hukum bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS)  sebagai Upaya meningkatkan kualitas Pemilihan Umum (Pemilu)’ masuk dalam 45 dari 200 artikel atau paper yang dipilih oleh tim seleksi “Call For Paper Tata Kelola Pemilu”.

Makalah yang dipresentasikan oleh Robby Manoppo ini pun membuat Tim penilai yakni Dr. Nur Hidayat Sardini terkesima. Menurutnya, Makalah Robby Manoppo berkelas dan dipaparkan dengan sederhana sehingga membuat para tim penilai lebih paham apa sasaran dari artikel tersebut.

“Menyimak presentasi beliau, ada rasa bangga,  haru,  dan penghargaan. Ini adalah satu satunya pemakalah Sulut.  Semoga memotivasi Komisioner KPU lainnya,” ungkapnya.

Adapun yang dikatakan Kepala Divisi Hukum KPU Sulut, Meidy Tinangon yang turut hadir dalam kegiatan  tersebut mengatakan,  begitu terpukau dengan presentasi yang dibawakan Manoppo. Menurut Tinangon, hal yang disampaikan oleh Manoppo dalam artikelnya begitu realitas di lapangan.

“Terus terang ada rasa bangga, haru karena pak Manoppo satu-satunya pemakalah asal Sulut dan makalahnya benar-benar sangat baik. Semoga memotivasi Komisioner KPU lainnya,” pungkas Meidy.

Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari 13-16 November 2019. Turut Hadir dalam kegitan tersebut, Ferry Liando, Koordinator Program Tata Kelola Pemilu Iniversitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *