Pesan Ardiles Mewoh ke KPU Sulut: Jangan ‘Alergi’ dengan Bawaslu

NEWS54 Dilihat

MANADO – Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh mengatakan bahwa KPU jangan ‘alergi’ dengan Bawaslu, karena kata dia tugas Bawaslu adalah membantu KPU.
“KPU itu jangan alergi dengan Bawaslu. Baru terima surat satu lembar, belum baca sudah ribut lebih dulu,” kata Ardiles rapat evaluasi fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan, Sabtu (8/6/2024) malam, di Sinteas Peninsula Hotel Manado.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya terkait sinergitas antar lembaga penyelenggara.

“Mau dipelantikan PKD, pelantikan Panwascam, saya selalu sampaikan setelah dari tempat ini pulang bekerja bantu KPU,” katanya saat menutup rapat evaluasi fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan, Sabtu (8/6/2024), di Sinteas Peninsula Hotel Manado.

“Bantu berarti apa, kalau salah kita luruskan. Itu bagian dari membantu,” ucap Ardiles.
Kalau di kabupaten dan kota, kata Ardiles, tidak ada lagi seperti itu.

“Tapi mungkin di Panwascam, di PKD, baru satu lembar surat melayang di KPU belum buka, belum baca sudah diribut,” katanya.

Ardiles meluruskan isu bahwa Bawaslu hanya mencari-cari kesalahan KPU, padahal itu bagian dari kita membatu tugas-tugas dari KPU. Dan memang Bawaslu ini dihadirkan untuk menyeimbangkan tugas-tugas KPU,” katanya.

“Kan kalau kita bicara sejarah pengawasan, karena ada masyarakat tidak percaya, trust kepada pemilu itu kurang, dihadirkanlah Bawaslu,” ucap Ardiles kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *