Pemuda GMIM Wilayah Mandolang Dua Sukses Gelar LKPG

Bagikan ke :

Manadosiana.net, Minahasa – Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) Pemuda Gereja Masehi Injii di Minahasa (GMIM) Wilayah Mandolang Dua yang dilaksanakan di GMIM Bait-El Kalasey 1 (Hari Pertama) dan GMIM Efrata Kalasey 1 (Hari Kedua) sejak 28-29/10/2020 sukses digelar.

LKPG yang bertema “be like Christ” dibuka Ketua BPMW Mandolang Dua, Pendeta (Pdt), Ferry S. Lumintang, M.Th dengan turut diikuti 85 anggota Pemuda GMIM Wilayah Mandolang Dua (Pemandu).

Pun yang menjadi pembicara, Sekretaris Pemuda Sinode GMIM, Penatua(Pnt) Kristo Ivan Lumentut, Pnt Halvy Kolomdam, Pnt Hezky Pitoy, Pnt Cindy Rantung, Pdt Tommy Lineleyan, Pnt Myta Pondaag, dan Pnt Cendro Turang. Adapun total materi LKPG berjumlah 8 dengan ibadah penutup dipimpin Pnt Vici Tenda.

Untuk itu, LKPG yang dilaksanakan Pemandu diharapkan peserta bukan hanya sekedar ikut untuk dapat sertifikat saja, namun benar mendapatkan manfaat dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan zaman.

Selanjutnya, atas selesainya kegiatan LKPG maka digelar ibadah syukur yang  pimpin Ketua Pemandu, Pnt Tuti Sumaryanti Medellu,S.Th, M.Pd di Pantai Mangatasik.

Dikesempatan itu, Tuty mengapresiasi 85 peserta karena telah selesai mengikuti kegiatan. Selain itu, dia juga memberi pesan tentang semangat pemuda dalam mewujudkan cita-cita khususnya dalam menjadi Obor Pembangunan.

“Puji Tuhan, kegiatan boleh selesai dengan baik, dan hari ini kami buat ucapan syukur sekaligus memilih dan memberikan bingkisan bagi pemuda dan jemaat yang boleh mengikuti LKPG Pemandu dengan aktif,” katanya lewat rilis yang diterima Manadosiana.net, Minggu (1/11/2020) malam.

Sementara itu, Pnt Elish Tamatompol mengatakan, LKPG Pemandu kali ini memang tidak dibuat panitia khusus.

“Namun dalam kegiatan ini selain Komisi Pelayanan Pemuda Wilayah (KPPW), kami melibatkan komisi pemuda yang sudah mengikuti LKPG tahun-tahun sebelumnya untuk ikut membantu di dalamnya Putra-Putri Mandolang dibawa Pimpinan Noah Mansihur dari GMIM Bait-El Kalasey Satu” ujar Elish.

Terpisah, salah satu peserta dari GMIM Eben Haezer Buntong, Jenesi Basintuwu mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari LKPG Pemandu tahun 2020.

“Karena dikesempatan ini, kami peserta mendapatkan materi-materi berkualitas dari orang yang tepat. Bahkan di LKPG ini  banyak acara yang menarik, termasuk ibadah syukur ini membuat kami makin kompak sebagai anggota Pemandu. Sebagai peserta kami pun mengucapkan terimakasih buat kakak-kakak KPPW,” ucapnya.

Perlu diketahui, Pemandu tercatat memiliki 704 anggota pemuda di 7 jemaat. Mulai dari GMIM Philia Kalasey 2, GMIM Agape Kalasey 2, GMIM Eklesia Kalasey 1, GMIM Efrata Kalasey 1, GMIM Bait-El Kalasey 1, GMIM Imanuel Buntong, dan GMIM Eben Haezer Buntong.

(***/Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *