Partai Final U12, Tim GABMO Tertinggal 19 IMP Dari Banyumas

Bagikan ke :
Dari Kiri ke Kanan: Ozora Sanda, Alicia Mende, Kenzi Hamid, Rabbani Hamid…(Foto IST)

Manadosiana.net, Manado – Partai Final kategori Junior U12 Kejurnas Online 2020 berlangsung Rabu (19/08/2020) hari ini. Tim Kota Manado yang dilatih Vicky ‘Kiki’ Watung dan Michael ‘Cilo’ Tumiwang sebagai Non Playing Captain (NPC) harus menelan kekalahan dari juara bertahan Kejurnas Pelajar 2019 lalu, tim U12 Kabupaten Banyumas dengan skor 36 – 17 Imp.

Memainkan 12 board pada stanza 1 dari 3 stanza yang direncanakan, tim Manado, terlihat kelelahan di babak final yang dimulai pukul, 14.30 WIB atau Pukul 15.30 Wita.

“Karna babak final ini memainkan 3 stanza, dan pada final pertama, anak-anak terlihat kelelahan saat bermain,” ujar Kiki sapaan akarb pelatih yang sudah malang melintang di dunia bridge ini.

Lanjut dia menambahkan, selain itu ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya dilakukan oleh tim Manado, dan butuh koreksi dibabak selanjutnya.

“Memang ada beberapa kesalahan yang sangat mempengaruhi hasil akhir pada babak final stanza 1 ini, semoga di babak selanjutnya sudah bisa diperbaiki oleh anak-anak,” tutur Kiki Watung.

Sementara itu dijelaskan Michael Cilo, strategi yang dipasang sudah maksimal, karena dibabak penyisihan lalu mereka sempat unggul dengan tim U12 Banyumas.

“Strateginya sudah maksimal, hanya memang perlu diakui keunggulan lawan di babak pertama final ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, atlit U12 yang turun dalam pertandingan final stanza 1 kali ini adalah North: Ozora Sanda, South: Alicia Menda, East: Kenzi Hamid, dan West: Rabbani Hamid.

“Targetnya pada stanza kedua tim U12 Manado bisa membalikkan keadaan dan bisa mengungguli juara bertahan tim U12 Banyumas. Kita tunggu saja di babak final stanza ke 2, pada Jumat 21 Agustus 2020,” ujar Kiki yang turut diaminkan Cilo.

(***/Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *