Gubernur Olly Dondokambey Resmi Tanda Tangani NPHD, Anggaran Pilgub Sulut Rp330 Miliar

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, Senin (4/11/2019) resmi ditandatangani oleh Gubernur, Olly Dondokambey.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Sulut di Bumi Beringin, Kota Manado, NPHD Pilgub Sulut telah disepakati bersama sebesar 360 Miliar dengan rincian, untuk anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Rp220 Miliar, untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut Rp110 Miliar, sedangkan untuk TNI/Polri sebesar Rp30 Miliar.

“Jadi, kita telah sepakati bersama bahwa NPHD sebesar Rp330 Miliar. Dengan rincian, anggaran KPU Sulut Rp220 Miliar, untuk Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Sulut Rp110 Miliar, sedangkan untuk TNI/Polri sebesar Rp30 Miliar,” ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada wartawan usai penandatanganan NPHD.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan, terkait Tahapan Pilkada tahun 2020 mengatakan bahwa tahapan sudah mulai dilaksanakan ,

“Mulai sejak September sejak di launching” ujar Ardiles.

Saat ini, lanjut Ardiles mengungkapkan bahwa, pihak KPU Sulut sementara melakukan penyusunan pedoman teknis tahapan,

“Yang akan segera dilaksanakan sosialisasi, bimtek, penyuluhan” pungkas Ardiles.

Diketahui dalam kegiatan turut hadir, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu bersama jajaran Bawaslu Sulut, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon, Lanny Ointu dan Sekretaris KPU Pujiastuti bersama jajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *