Musim Penghujan, Jeane Sumilat Harap Masyarakat Tak Buang Sampah di Sungai

MANADO42 Dilihat
Jeane Sumilat

Memasuki akhir tahun 2019 dibulan Oktober diawali dengan musim penghujan. Untuk itu, anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Jeane Sumilat meminta masyarakat tidak membuang sampah di sungai.

“Saya harap masyarakat tidak memanfaatkan hujan untuk membuang sampah di Sungai maupun selokan,” kata Jeane Sumilat kepada Manadosiana.net Via Telepon, Rabu (30/10/2019).

Menurut Politisi PDIP dapil Sario-Malalayang ini, sampai sekarang masih terdapat oknum masyarakat yang kurang kesadaran tidak membuang sampah sembarang. Padahal, persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Pasca hujan, kita bisa lihat banyak sampah yang hanyut di sungai. Bahkan dengan jumlah yang tidak sedikit,” ujar Jeane Sumilat.

Karena itu, Jeane Sumilat mendesak instansi terkait dari pemerintah kota Manado hingga kepala lingkungan (Pala) untuk memperhatikan hal tersebut.

“Pala maupun pemerintah kecamatan mesti melakukan sosialisasi mengenai bahaya buang sampah di sungai. Jangan sampai hanya tahu mengambil retribusi saja,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *