Miliki Keindahan Alam, Mahasiswa KKN IAKN Ajak Masyarakat Kunjungi Gunung Kaweng

Bagikan ke :
Gunung Kaweng

Manadosiana.net, Minahasa – Gunung Kaweng yang terletak di Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa memiliki pesona pariwisata. Hal itu bisa dirasakan apabila berada di puncak gunung.

Tentunya setiap orang yang akan datang bakal disuguhkan dengan pemandangan danau Tondano dan udara dingin yang sejuk.

Mahasiswa KKN IAKN Manado di Desa Kaweng, Ramly Sengkey pun ingin memperkenalkan objek wisata yang sejak tahun 1980-an telah ada di tanah Minahasa.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat yang suka berwisata alam agar tak lupa mengunjungi Gunung Kaweng.

“Tempat ini layak dipublikasikan. Karena memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat lainnya di Sulut. Apalagi ternyata gunung ini memiliki olahraga paralayang,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Ramly Sengkey

Lanjutnya, setelah satu bulan berada di desa Kaweng, dia mengaku banyak mendapatkan informasi dari Hukum Tua desa kaweng, Rio Rindengan tentang gunung tersebut.

“Ternyata, gunung kaweng merupakan tempat olahraga paralayang pertama di Sulut. Aktivitasnya pun terbuka untuk umum,” ujarnya.

Bahkan, lokasi tersebut sudah pernah dijadikan ajang perlombaan tingkat Nasional.

“Semenjak dibuka kembali tahun 2013, gunung itu banyak pengunjung lokal dan pengunjung asing yang sering melakukan tandem paralayang disini. Karena lokasinya mudah diakses,”.

“Dan pemerintah desa telah membuka jalan bagi para pecinta tandem paralayang. Selain akses lokasi mudah, tempat untuk landing juga sangat aman. Lahannya luas dan tidak berbatu, untuk itu mari kita kunjungi gunung kaweng,” terangnya.

(***/Anes Tumengkol)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *