LMND Manado Gelar PDO Sebagai Pijakan Awal Berorganisasi

Bagikan ke :

MANADO, Manadosiana.net – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Manado, menggelar Pendidikan Dasar Organisasi (PDO), di Sumompo Kota Manado,  Jumat (6/11) – Sabtu (7/11). Dengan tema yang diangkat ‘Perkuat Organisasi, Wujudkan Sistem Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis, Menangkan Pancasila.

Ketua panitia pelaksanaan PDO, Kevin Rimbing mengatakan bahwa kegiatan ini  digelar untuk memberikan kesadaran kepada para kader mengenai pijakan berorganisasi melaui pendidikan.

“Maju dan mundurnya suatu bangsa salah satunya di tentukan melalui Pendidikan. PDO khususnya di LMND adalah awal sebuah proses untuk penyadaran bahkan membentuk pemikiran tentang kondisi kampus bahkan negara yang saat ini kian digempur oleh kebijakan yang tidak pro rakyat sehingga mahasiswa bisa menjadi solusi untuk mengatasi persoalan2 tersebut,” ujar Kevin.

Dirinya berharap kepada seluruh kader yang baru bergabung, agar terus memiliki semangat juang dalam berorganisasi serta berjuang bersama kepentingan rakyat.

“Harapan kedepan, tetap semangat dalam berproses di LMND dan tetap konsisten dalam gerakan perjuangan bersama rakyat,” tuturnya.

Selama dua hari, para kader baru dibekali dengan 7 materi dasar, yakni Profil LMND dan Sentralisasi Demokrasi oleh Kevin Rimbing, Filsafat Revolusioner, Ekonomi-Politik, dan Sistem Pendidikan Indonesia oleh Alvian Tempongbuka, selaku Ketua Wilayah LMND Sulut, Sejarah Pergerakan oleh Frandi Mangindano, Pancasila diberikan oleh Aan Dyansah Kawengian, kemudian materi Pengorganisasian oleh Jimi Tindi, selaku ketua KPW PRD Sulut.(*)

,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *