KPU Sulut Gelar Apel Akbar Coklit dan Pelantikan 7568 Pantarlih Pilkada 2024

HEADLINE101 Dilihat

MANADO – KPU Sulut melantik sebanyak 7568 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkasa 2024 secara serentak, Senin (24/6) pagi.

Pelantikan sekaligu Apel Akbar Coklat Pilkada 2024 dipusatkan di Auditorium Unsrat, Manado dihadiri Bawaslu dan Forkopimda Sulut dan seluruh KPU 15 Kabupaten/Kota, dilaksanakan secara langsung dan Zoom.

Ketua KPU Sulut, Kelly Poluan didampingi Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang menyerahkan secara simbolis atribut kepada Pantarlih Pilkada 2024.(foto.manadosiana.net)

Di Auditorium Unsrat sebanyak 3193 dari 7568 Pantarlih dilantik KPU Sulut di Auditorium Unsrat, Kota Manado oleh Ketua KPU Sulut, Kelly Poluan. 3193 Pantarlih tersebut berasal dari 5 daerah yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa dan pelantikan secara virtual di 11 Kabupaten/Kota.

Ketua KPU Sulut, Kelly Poluan mengatakan setelah dilantik, para Pantarlih mulai Senin hari ini langsung bekerja melakukan kunjungan ke semua warga pemilih, memastikan warga negara yang punya hak memilih wajib dimasukan di daftar pemilih.

“Tentu pekerjaan yang akan dilakukan pantarlih walaupun singkat tapi sangat menentukan suksesnya pelaksanaan pilkada baik pemilihan gubernur dan wakil serta pemilihan bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Sulut, ” katanya.

KPU Sulut menggelar Apel Akbar Coklit sekaligus melantik 7568 Pantarlih Pilkada 2024.(foto: manadosiana.net).

Dia berharap seluruh Pantarlih bekerja semaksimal dan sebaik-baiknya, sesuai prosedur.

“Selamat semoga pekerjaan sebulan dapat dijalankan sebaik baiknya dan bekerja sesuai prosedur sebagaimana diatur dalam ketentuan coklik, melakukan kunjungan di semua rumah untuk memastikan semua warga negara masuk dalam daftar,” kata Kelly kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *