KPU Bolmong Luncurkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024

POLITIK68 Dilihat

manadosiana.net, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow resmi meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2024, Rabu (5/6/2024) di Lapangan Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang Timur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Afif Zuhri bersama Komisioner, Sandi Dama, Alfian Pobela dan Yohanes Tumengkol membuka kegiatan Peluncuran sekaligus Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Afifi Zuhri mengajak seluruh masyarakat Bolmong agar dapat berpartisipasi aktif dalam seluruh tahapan Pilkada Bolmong.

“Salah satunya pelaksanaan penyusunan Daftar Pemilih Tetap, dimana dalam Waktu dekat KPU melalui PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilih kepada seluruh masyarakat,” kata Afif.

Turut hadir Pj. Bupati Bolmong, dr. Jusnan C. Mokoginta, jajaran Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Komisioner Bawaslu Bolmong, serta Komisioner KPU Kabupaten Kota di Sulut, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

PJ Bupati Bolmong Jusnan mengingatkan masyarakat agar pada Rabu, 27 November 2024 mendatang, datang ke TPS untuk memberikan hak suara sesuai pilihan masing-masing.
“Mengingat Pilkada begitu penting bagi masyarakat Bolmong. Karena dari masyarakatlah yang akan menentukan pemimpin atau Bupati Bolmong untuk lima tahun kedepan,” ujarnya.

Peluncuran ini juga ditandai dengan diperkenalkannya Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024. Adapun maskot yaitu “Si Mala” dan “Si Mali”, karakter sepasang burung Maleo yang merupakan salah satu hewan endemik Bolmong, sedangkan untuk jingle berjudul “Memilih untuk Bolmong”.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh tarian tradisional dan penampilan spesial dari artis lokal Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *