Kota Manado Sumbang Kasus Terbanyak di Minggu Pertama Tahun 2021

Bagikan ke :

manadosiana.net, MANADO – Kota Manado menjadi penyumbang terbanyak kasus baru pasien terkonfimrasi positif COVID-19, Data yang dikirim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui juru bicara (Jubir), dr Steaven Dandel MPH, Minggu (3/1/20201) malam, hari ketiga diawal tahun 2021, jumlah kasus baru sebanyak 193. Dari 193 kasus tersebut, Kota Manado sudah mengoleksi sebanyak 57 kasus baru.

193 kasus corona baru ini juga, lebih banyak dari pasien corona yang dinyatakan sembuh. Per 3 Januari 2021, jumlah pasien corona yang sembuh berjumlah 161 orang yang tersebar di sembilan Kabupaten dan Kota.

Sementara untuk kasus meninggal dunia, dalam kurun waktu tiga hari sudah ada 11 orang yang diumumkan meninggal dunia. Namun, untuk kasus meninggal dunia ini, ada lima pasien yang sudah meninggal terlebih dahulu sebelum dinyatakan positif corona.

Dandel menjelaskan, untuk kasus meninggal dunia, pihaknya menunggu laporan dari Kabupaten dan Kota, sehingga seringkali baru diumumkan beberapa hari setelah pasien meninggal, disebabkan daerah belum memasukan laporannya.

Lanjut dikatakan Dandel, untuk perkembangan COVID-19 secara akumulasi per Minggu (3/1), kasus terkonfirmasi positif COVID-19 9.728 orang, sembuh 7.246 orang dan meninggal dunia, sudah 321 orang.

“Sementara, untuk kasus aktif yang saat ini masih dirawat di beberapa Rumah Sakit termasuk yang menjalani isolasi mandiri, sebanyak 2.215 orang,” tuturnya kembali.
febry kodongan

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *