Keluarga Keluarga Kawanua Mapalus TNI AU Gelar Ibadah Perayaan Natal dan Kunci Tahun

NEWS51 Dilihat

JAKARTA – Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Mapalus TNI Angkatan Udara beribadah bersama dalam rangka Hari Raya Natal bagi umat Kristen sedunia, dirangkaikan dengan perayaan Natal Yesus Kristus, di Gereja Kristen Protestan Oikumene (GKPO) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, (30/01/2024).

Dalam sambutan lisannya, Ketua K3 Mapalus TNI AU, Marsma TNI Aldrin P Mongan mengingatkan kembali, arti kerukunan bagi keluarga besar K3 Mapalus TNI AU.

“Nyanda mo baku baku dapa juga (mungkin) nyanda apa-apa, yang penting sehat, mar ada baiknya kalo torang tetap baku-baku dapa. Maleos-leosan, ma sawang-sawangan, ma tombol-tombolan. Dan akan selalu saling mendoakan. Itulah kita berkumpul untuk saling mendoakan. Sebab inilah perintah Tuhan kepada kita agar kita saling mengasihi satu sama lain”, ujar Marsma TNI Aldrin P Mongan (sehari-harinya menjabat sebagai Pati Sahli Kasau Bidang Iptek).

“Bahwa torang juga berkumpul di K3 agar bisa meningkatkan torang pe rasa peduli yaitu peduli sosial, peduli masyarakat, jemaat, terutama juga kepedulian diantara kita sesama anggota Angkatan Udara, warakawuri, purnawirawan, demi berhasilnya tugas masing-masing, dan mendukung kemajuan tugas-tugas TNI AU dan Indonesia tercinta“, tambahnya..

Sebelumnya, Ketua Panitia Ibadah dan Perayaan Natal K3 Mapalus TNI AU tahun 2023, melaporkan ada 27 Kepala Keluarga yang hadir secara offline, sedangkan yang mengikuti secara online ada dari berbagai tempat di Indonesia yaitu Manado, Makassar, Malang, Kupang bahkan dari India (Kolonel Adm Viktor George yang sedang melaksanakan Lemhanas).

Lebih lanjut dikatakannya, ibadah kali ini bukan hanya sekedar acara rutin tahunan, namun lebih lagi, merupakan wadah untuk mempererat persaudaraan seluruh anggota K3 Mapalus TNI AU yang jauh dari rantau, membangun kebersamaan, dan mengenal akar budaya nilai-nilai luhur Mapalus dan nilai-nilai luhur kebersamaan lainnya, mempererat ikatan tali persaudaraan, lebih dari itu meningkatkan iman percaya.

Dewasa ini, kepercayaan pimpinan TNI AU kepada putra-putra Pulau Nyiur Melambai Sulawesi Utara semakin nyata. Dalam lima tahun terakhir ini, terjadi kemajuan yang sangat menggembirakan, jumlah Perwira Tinggi TNI AU kelahiran Sulawesi Utara  meningkat. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Senior Marsma TNI (Purn) Yansen Kaunang serta Dewan Penasehat K3 Mapalus TNI AU, yakni Marsda TNI Hesly Paat; Marsda TNI Jorry S Koloay; Marsda TNI Donald Kasenda; Marsma TNI Roni Moningka, serta Marsma TNI Joko Hadi (online).

Acara ini pula menyalurkan tanda kasih kepada Ibu Janda Tatang Matoneng diserahkan oleh Ketua K3 Mapalus. Sedangkan, Pelayan Firman Pdt. Jimmy Sundalangi, S.Th. Kemeriahan acara Natal dan Kunci Taon ini ditandai pula dengan pembagian 27 door prize serta grand door prize berupa tiga buah mesin cuci, serta saling bertukar kado dan bagi-bagi souvenir.*(Ltk (Sus) Michiko Sandra Moningkey; Fotografer Richard Reynes Mandala, GKPO Halim Perdanakusuma).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *