Kasus Positif COVID-19 Sulut, Pecah Rekor Lagi, Bertambah 242 Kasus Baru

DAERAH, HEADLINE51 Dilihat

MANADO – Pertambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut), pecah rekor lagi. Per 24 Januari 2021, bertambah 242 kasus baru. Hal tersebut diumumkan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Sulut melalui Juru Bicara (Jubir), dr Steaven P Dandel MPH.

Pertambahan kasus terkonfirmasi positif hari Minggu tanggal 24 Januari 2021 adalah
sejumlah 242 kasus,” tulis Dandel dalam rilis yang dikirim, Minggu (24/1/2021) malam.

Adapun Daerah penyumbang kasus baru yakni Kota Kotamobagu, sebanyak 62 orang, disusul Kota Manado 38 orang dan Kota Tomohon yang menyumbang 35 kasus baru.

Dandel menuturkan, untuk kedua kalinya dalam seminggu pertambahan kasus harian COVID-19 di Sulut memecahkan rekor.

“Penyebaran kasus baru yang paling menonjol berasal dari Kota Kotamobagu. Sejak 3 minggu terakhir pertambahan kasus baru di Kota Kotamobagu terpantau meningkat terus,” kata Dandel.

Hal ini, lanjut Dandel menjelaskan, disebabkan kegiatan testing yang semakin meluas di wilayah tersebut. Akan tetapi, Dandel bilang,  perhatian lebih juga harus ditujukan pada kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Dandel menyampaikan, bahwa jumlah akumulasi kasus terkonfirmasi positif di Sulut saat ini berjumlah total 12.478 Orang. Sementara, untuk kasus sembuh sampai dengan hari ini berjumlah total 8.584 Orang. Sedangkan yang meninggal dunia, ada 400 Orang. Adapun Kasus Aktif di Sulut yang sementara menjalani perawatan di Rumah Sakit dan karantina mandiri, berjumlah 3.494 Orang

“Angka Kesembuhan Covid 19 di Sulut, per 24 Januari 2021 adalah 68,8% dan angka Kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,2 Kasus aktif sebesar 28 %,” ujar Dandel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *