Kasus Pertama Positif COVID-19 di Bolaang Mongondow Selatan Sembuh

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Senin (8/6/2020) hari ini, Sulawesi Utara ketambahan satu pasien yang dinyatakan sembuh dari penyakit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Diumumkannya kasus sembuh tersebut menambah angka jumlah pasien yang sembuh, per 8 Juni 2020, total ada 74 orang.

“Hari ini kita ketambahan satu kasus sembuh. Total ada 74,” ujar juru bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel dalam jumpa pers melalui Video Conference (Vidcon), Senin (8/6/2020).

Dandel mengatakan, kasus yang sembuh tersebut adalah pasien dengan nomor 119 asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kata Dandel, sudah dinyatakan sembuh, karena hasil pemeriksaan swab di laboratorium, sudah dua kali negatif.

“Pasien 119 asal Kabupaten Bolsel, bisa kita declair sembuh, karena sudah dua kali pemeriksaan di laboratorium, hasilnya negatif,” ujar Dandel

Dari data manadosiana.net, pasien 119 berjenis kelamin Perempuan usia 35 tahun. Pasien ini merupakan kasus pertama kali yang tercatat di Bolaang Mongondow Selatan. Pasien tersebut diumumkan positif COVID-19, pada tanggal 19 Mei 2020. Adapun sumber penularan kepada pasien tersebut yakni KERT dengan pasien dengan nomor kasus 63.

, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *