Hillary Lasut: Pesan Saya ke Mahasiswa Giat Timba Ilmu

Bagikan ke :
Hillary Brigitta Lasut diserbu mahasiswa usai untuk berselfi dan foto bareng.

Manadosiana.net, Manado – Anggota DPR-RI, Hillary Brigitta Lasut melaksanakan tugas luar pertamanya dengan menggelar seminar atau kuliah umum di dua kampus di Sulawesi Utara (Sulut) secara terpisah, Rabu (23/10/2019).

Pertama di Fakultas Hukum Unsrat dengan tema “Program Legislasi Nasional Dalam Pembaruan Hukum dan HAM”. Kedua Kampus Politeknik Manado yang digelar di Mantos III.

Selaku pemateri, anggota DPR-RI termuda dapil Sulut itu memberikan semangat kepada mahasiswa, bahwa pendidikan itu penting.

Hillary Brigitta Lasut

“Pesan saya ke mahasiswa untuk giat menimba ilmu. Khususnya dibidang hukum yang sementara ditekuni. Pun ketika sudah tahu mahasiswa harus taat aturan hukum agar dapat memperjuangkan segala sesuatu dengan keadilan dengan sebaik mungkin,” kata Hillary Lasut.

Dia pun mengkisahkan perjuangannya semasa kuliah di Universitas Pelita Harapan sama persis seperti mahasiswa yang kuliah di Unsrat dengan program studi pendidikan hukum. Baginya, pendidikan merupakan bekal dimasa depan untuk mencapai kesuksesan.

“Sudah saatnya kaum millenial sadar akan hukum. Karena diera sekarang waktunya para kaum muda untuk tampil ke masyarakat dengan menerapkan prinsip ilmu hukum yang kita dapat,” katanya.

Sementara, Hillary Lasut yang duduk di Komisi III DPR RI berharap adanya pencanangan Undang – undang yang lahir dari Sulut dengan melihat kondisi masyarakat yang rawan kriminalisasi.

“Karena banyak sekali masyarakat memiliki komplain, dimana ketika dia berhadapan dengan aparat pemerintahan posisinya sangat tidak derajat dan sangat rawan kriminalisasi dan pasal karet. Sehingga aparat penegak hukum akan diatur supaya kemudian nanti rancangan undang-undang antikriminalisasi yang akan lebih melindungi masyarakat kecil yang ada disulut supaya kedepannya lebih dilindungi dalam penegakan hukum,”ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *