Gubernur Sulut Buka Event Internasional Charity Golf di KEK Pariwisata Likupang

Bagikan ke :
Ketua panitia Alvi Taulu, Steven Kandouw, Olly Dondokambey, dan Kapolda Sulut saat melakukan Start Shotgun

Manado – Event Skala Internasional Charity Golf Turnament yang digelar Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) di Kabupaten Minahasa Utara tepatnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang dibuka secara langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (3/7/2021).

FK-PKB PGI Charity Golf Turnament tersebut memperebutkan Piala Menteri Hukum dan Ham, Menpora, Menparekraf, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua Koni Sulut Steven OE Kandouw, dan Ketua Panitia Alvin Taulu.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, Olly Dondokambey mengucapkan terimakasih kepada FK PKB PGI yang bekerjasama dengan KONI Sulut hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kehadiran bapak ibu bisa mendapatkan dampak positif untuk pariwisata di Likupang, ” Kata Olly Dondokambey.

“Saya kira di situasi pandemi ini ada hal-hal khusus yang kita selenggarakan, mengingat Likupang ini menjadi salah satu 5 destinasi nasional yang di buat pemerintah pusat sehingga kita harus mempromosikan situasi kondisi Likupang saat ini, ” Ujarnya

Selain itu, Olly Dondokambey juga berterima kasih kepada BRI yang telah mensponsori kegiatan-kegiatan di Likupang.

“Tentunya amino masyarakat dan para golfer sangat banyak tapi panitia membatasi peserta-pesertanya karena mengingat situasi pandemi saat ini. Nah, mudah-mudahan dua bulan sekali kita bisa menyelengarakan kegiatan ini sehingga masyarakat Indonesia bisa melihat situasi kondisi KEK di Likupang ini, ” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Alvin Taulu mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia bahwa Likupang merupakan salah satu destinasi tourism di Indonesia, maka ini merupakan tongkat sejarah mempromosikan Likupang.

Pun peserta yang mendaftar mencapai 300 lebih. Namun yang terdaftar 160 orang, mengingat supaya tidak ada cluster baru untuk covid-19 sehingga dibatasi. Bahkan tak hanya itu, panitia juga melakukan prokes yang begitu ketat, salah satunya setiap peserta dites pcr supaya dipastikan para golfer sehat semuanya dan bermain dengan aman. Untuk itu para grup pemain dibagi pagi dan siang dengan 1 lapangan hanya 4 pemain dari dari 18 lapangan tersedia agar ada sosial distancing.

“Acara Golf goes to Likupang menjadi acara yang dinanti para golfer. Tak hanya itu saja, saat ini berkembang olahraga yang menarik, olahraga outdoor. Dan cara mengalahkan covid tidak hanya obat-obatan tapi olahraga, dan ini salah satu yang kami capai menggabungkan olahraga di masa pandemi dan Likupang menjadi salah satu destinasi wisata disini. Untuk itu kita berharap Likupang menjadi salah satu sport tourism terbaik di Indonesia, ” Paparnya.

 

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *