Bagikan ke :

Manadosiana.net, Jakarta – Ketua Umum PP GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam agenda mengunjungi korban Bencana Angin Siklon Tropis Seroja, Longsor, dan Banjir Bandang. Kunjungan tersebut sekaligus menyalurkan Bantuan Aksi Solidaritas GMKI Se Indonesia.

Tiba di Kota Kupang, Ketua Umum PP GMKI beserta jajaran BPC GMKI Kupang langsung mengunjungi kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan disambut Ketua Sinode GMIT Dr. Pdt. Mery Kolimon.

Pada pertemuan tersebut, Jefri Gultom menyampaikan GMKI hadir dalam duka di NTT dan memastikan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana telah terpenuhi pasca bencana.

“NTT harus Bangkit! GMKI akan terus mengawal proses rehabilitas dan rekonstruksi pasca bencana yang menimpa masyarakat,” Kata Jefri Gultom.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIT Pdt. Dr. Mery Kolimon menyampaikan rasa terimakasih kepada GMKI yang hadir untuk membantu meringankan korban terdampak bencana NTT.

“Kerusakan akibat bencana begitu parah sehingga kami dari sinode GMIT terus bekerja mendistribusikan bantuan dan terus berkordinasi dengan pihak terkait agar segera dapat tertangani dengan baik, bantuan terus datang namun yang paling penting adalah pemulihan agar masyarakat kembali dapat mencari nafkah seperti semula,” Ujar Mery Kolimon.

Tim Tanggap Bencana GMKI telah mendistribusi bantuan berupa material bangunan, tikar, pakaian layak pakai dan obat obatan di Kab. Sabu Raijua, Kab. Kupang, Kab. Malaka dan Kab. Rotendao.

Perwakilan Tim Tanggap Bencana GMKI, Timotius Lubis melihat banyak infrastruktur seperti rumah relokasi, jembatan, ruas jalan, sekolah, dan fasilitas kesehatan yang belum direhabilitas dan dibangun pasca bencana.

“GMKI meminta BNPB, Kementerian PUPR dan BUMN Kekaryaan segera mempercepat pembangunan sarana infrastruktur agar NTT segera pulih tutup Timotius Lubis,”.