KPU Sulut Kolaborasi FJPI Sosialisasi Tahapan Pilkada “Perempuan Memilih”, Malonda: Kegiatan Bermanfaat untuk Disampaikan kepada Masyarakat

NEWS395 Dilihat

MANADO – KPU Sulut mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama Forum Jurnalis Perempuan. Adapun tema sosialisasi yang digelar di Grand Wish gedung Mahangetang, (Jumat (27/9/2024), ini adalah “Perempuan Memilih”.

Kegiatan yang digelar di Mantehage Meeting Room, dibuka Sekretaris KPU Sulut, Meidy Malonda. Dalam kegiatan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sulut, Susan Palilingan, Presenter sekaligus Produser salah satu stasiun TV Nasional, Frisca Clarisa, Sekretaris FJPI, Grace Wakary, Psikolog, Hanna Monareh dan Komisioner KPU Sulut, Lanny Ointu dan dipandu moderator yakni Hanna Imbar.

Adapun peserta kegiatan ini meliputi anggota FJPI, para jurnalis perempuan, bahkan aktivis serta para mahasiswa yang notabene adalah kaum perempuan.

Meidy Malonda dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya merasa bangga dapat melibatkan jurnalis perempuan dalam kegiatan ini. Dalam UUD 1945 pilar ke empat ialah para jurnalis, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 nanti.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para jurnalis perempuan, untuk membantu KPU menyampaikan kepada masyarakat, semua tahapan Pilkada yang sementara, dan akan berlangsung nantinya,” katanya.

Ia pun berharap, para jurnalis dapat bekerjasama yang baik untuk menjadi corong dalam penyampaikan sosialiisasi tahapan Pilkada bagi masyarakat di Sulawesi Utara.

Lanjutnya, KPU sebagai stakehokder utama, pemerintah stakeholder kunci, dan stakeholder penunjang para jurnalis yang akan bertugas membantu tugas KPU dalam mensosialisasikan berbagai tahapan Pilkada 2024.

“Kami berharap, para jurnalis perempuan dapat membantu kami dalam penyampaikan informasi tahapan Pilkada pada masyarakat,” ungkapnya.

Meidy Malonda menambahkan, saat ini dalam tahapan DPT dan sebentar lagi akan masuk dalam tahapan DPTb dari 1.439 desa, 171 kecamataan dan 1.950.484 pemilih.

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar