KPU Sulut Sosialisasi Pilkada Damai 2024, Tiga Paslon Sepakat Deklarasikan

NEWS1079 Dilihat

MANADO – KPU Sulut melaksanakan Sosialisasi Pilkada Damai 2024 yang digelar diLapangan Basket Kawasan Megamas, Rabu (25/9/2024).

Pantauan media ini, pendukung paslon juga masyarakat untuk datang menyaksikan deklarasi tersebut dengan berteduh. Kegiatan tersebut diawali dengan doa dari keenam tokoh agama umat Muslim, Katolik,Protestan, Budha, Hindu dan Kongfucu.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Provinsi Sulut, Kenly Poluan memberi apresiasi kepada ketiga pasangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah hadir lengkap beserta partai pengusung masing- masing.

“Kami berharap Kampanye yang berlangsung 25 September -23 November 2024 berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Kampanye berlangsung sesuai komitmen yang sudah dibacakan dari ketiga paslon.

Piihak penyelenggara maupun stakeholders, pada sosialisasi pilkada damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024.

Usai penandatanganan deklarasi dilanjutkan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Pada Pilkada 2024 ini KPU Sulut mencoba melibatkan elemen pengiat lingkungan, akademisi serta stakeholder lainnya untuk merumuskan apa yang bisa dikerjakan secara kolaboratif agar Pilkada dapat menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan.

Kegiatan ini juga dihadiri ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni pasangan nomor urut 1 Yulius Selvanus Komaling -Victor Mailangkay (YSK-VM), pasangan nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP) serta pasangan nomor urut 3 Steven Kandouw dan Denny Tuejeh (SK-DT).

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar