Bawaslu Sulut Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pilkada 2024

HEADLINE1963 Dilihat

 

MANADO – Badan Pengawas (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024.

Apel siaga Pengawasan tahapan kampanye ini ditandai dengan penyematan kartu pengawasan kepada perwakilan Bawaslu.

Dilanjutkan dengan pengecekan via daring zoom secara acak oleh ketua Bawaslu,Kapolda, Dandrem 131, dan Ketua KPU Provinsi Sulut langsung kepada Badan Adhoc yang berada di 171 kecamatan se Provinsi Sulut, terhadap kesiapan Panwascam.

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, saat menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut. (Foto: manadosiana.net).

 

Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mewoh mengatakan, 171 Panwascam dan 1.839 Pengawas Desa dan jajaran Bawaslu se Sulawesi Utara siap mengawasi tahapan kampanye 25 September -23 November 2024.

Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk komitmen Bawaslu untuk mengawasi Pilkada yang saat ini telah masuk tahapan Kampanye,” ucap Ardiles Mewoh saat membawakan sambutan, di kantor Bawaslu Prov. Sulut, Rabu (25/9/2024).

Dirinya pun mengingatkan kepada pasangan calon, tim kampanye, dan masyarakat untuk berkampanye pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sulut berharap antara Bawaslu dengan KPU dapat melakukan pengawasan kolaboratif.

“Sinergitifitas antara pengawas pemilu dengan PPK mungkin bisa dilakukan untuk memperkecil pelanggaran Pilkada,”  harap Kenly Poluan.

Untuk di ketahui, turut hadir Apel Siaga  Kapolda Sulut, Danrem 131 Santiago, Mewakili Kejati, Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut tiga (3) Steven Kandouw- Denny Tuejeh, dan tim Kampanye Paslon no 1 dan 2.(***)

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar