Pohon Kasih Saksi Bisu Kemeriahan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 yang Digelar KPU Manado

HEADLINE569 Dilihat

MANADO – KPU Kota Manado menggelar Kampanye Damai Pilkada 2024. Acara dilaksanakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Senin (23/9/2024) , yang meghadirkan empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota masing-masing Andrei Angouw-Richard Sualang, Benny Parasan-Bobby Daud, Jimmy Rimba Rogi-Ivan Lumentut dan Audy Karamoy-Lucky Datau, yang telah siap berpesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Manado Ramli Pateda didampingi Ketua KPU Manado Ferley Kaparang, Ketua Divisi Tekhnis Hasrul Anom, Ketua Divisi Perencanaan Data,dan Informasi Ismail Harun, dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Patricia Kuhu.

Ketua KPU Kota Manado menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta pemilihan walikota dan wakil walikota juga semua pihak yang telah mendukung komitmen kampanye damai ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang dalam hal ini untuk semua pasangan calon baik pimpinan partai politik, partai pendukung maupun partai pengusung yang selalu memberikan kita motivasi dalam setiap tahapan penyelenggaraan bahwa mitra kerja kita tidak hanya stakeholder, tidak hanya sesama penyelenggara tetapi juga mitra kerja,”ujar Ferley Kaparang.

“Kita semua harus menghindari hal-hal yang berpotensi bisa menimbulkan konflik baik horizontal maupun vertikal. Bahwa apapun yang kita laksanakan apapun yang kita harapkan dan cita-citakan tentunya semata-mata untuk kedamaian Kota Manado, Kota Manado yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Ferley berharap keempat Paslon di Pilkada Manado 2024 selalu berkomitmen menjaga jalannya tahapan Pilkada serentak 27 November berlangsung aman dan damai.

“Untuk itu kita butuh kerjasama, kita butuh kolaborasi dan tentunya kita butuh informasi-informasi yang sifatnya mendidik untuk masyarakat agar supaya kita dalam masa kampanye yang kurang lebih 3 hari kedepan akan dimulai kita bahwa itu untuk bebas dari fitnah bebas dari hoax dan bebas dari politisasi-politisasi negatif lainnya kita berharap juga agar supaya tidak terhindar dari politik uang dan hal-hal yang bisa menimbulkan gesekan antar sesama pendukung untuk pasangan calon,” pungkasnya.

https://manadosiana.net/wp-content/uploads/2024/10/SAVE_20241011_152231.jpg

Komentar