DPRD Terpilih Ivana Wuwungan Siap Melayani dan Berjuang Untuk Rakyat Minahasa

DPRD Kabupaten Minahasa

MINAHASA RAYA2104 Dilihat

Minahasa, manadosiana.net– DPRD Terpilih Ivana Wuwungan Siap Melayani dan Berjuang untuk rakyat Minahasa. Peraih suara terbanyak di 6 Daerah Pemilihan (Dapi)l Minahasa dengan 9366 Suara, mungungkapkan ucapan syukur dan berterima kasih kepada Masyarakat yang telah mempercayakan dirinya.

Hal itu disampaikan Ivana disela pengambilan sumpah dan janji pelantikan dirinya sebagai Aaggota DPRD Minahasa. Ada sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa resmi diambil sumpah dan janji atau pelantikan, masa bakti 2024–2029, di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (9/9/2024) sore.

“Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, bekerja keras demi kepentingan rakyat, dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Minahasa yang lebih baik lagi,” tandas Wuwungan.

Diketahui Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE hadir dan memimpin Rapat Paripurna, dia mengucapkan terima kasih kepada para pejabat Minahasa, khususnya Penjabat (Pj) Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi bersama ketua TP PKK Djeneke Kumendong Onibala, dan Sekda Dr Lynda Deasy Watania, MM, MSi beserta seluruh pejabat di jajaran Pemkab Minahasa yang sudah hadir pada pelantikan Anggota DPRD Minahasa periode 2024–2029.Manadosiana.Net

Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah bersama-sama ditempat ini, untuk menyaksikan acara pelantikan ke 35 Anggota DPRD Minahasa.

“Dalam kesempatan ini, saya membuka Rapat Paripurna DPRD Minahasa, dalam rangka pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Minahasa masa jabatan 2024–2029.

Sesudah itu, Glady Kandouw mempersilahkan kepada Sekertaris DPRD Robert Ratulangi, SPd, MM membacakan surat masuk dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, terkait surat keputusan pengangkatan Anggota DPRD Minahasa periode 2024-2029.

Sesudah itu, Sekwan membacakan surat keputusan dari Gubernur Sulut tentang sumpah janji pelantikan kepada Anggota DPRD Minahasa tersebut.

Pelantikan ke 35 Anggota DPRD Minahasa ini ditandai dengan pengambilan sumpah janji oleh Kepala Pengadilan Negeri Tondano Erenst Jannes Ulaen, SH, MH.

Diketahui pengangkatan atau pelantikan terhadap 35 Anggota DPRD Minahasa periode 2024–2029 ini, semuanya menggunakan pakaian adat Minahasa.

Selain itu, semua legislatif yang baru dilantik diberikan Surat Keputusan (SK) dan dikenakan PIN menandakan para legislator ini resmi menjalankan tugas selama 5 tahun kedepan. Manadosiana.net

Saat itu, karena 35 Anggota DPRD Minahasa telah dilantik. Makanya, diumumkan Plt Ketua DPRD Minahasa yang jatuh kepada Robby Langkutoy. Sementara Plt Wakil Ketua Dewan ditunjuk Putri Pontororing.

Selanjutnya, keduanya langsung memimpin sidang paripurna Anggota DPRD Minahasa periode 2024–2029 ini. Dikesempatan tersebut, Plt Ketua DPRD Robby Langkutoy, menyampaikan terima kasih bist semuanya karena hari ini, dia dipercayakan menjadi Ketua DPRD Minahasa sementara sampai nanti adanya ketua dewan definitif.

Setelah saya ditunjuk menjadi Ketua DPRD Minahasa sementara, sepatutnya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa bapak Robby Dondokambey, dan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dan struktur DPD PDIP di Jakarta, atas dipercayakannya saya sebagai Plt Ketua Dewan Minahasa,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam pesan tertulis yang dibacakan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Denny Mangala mewakili Guberbur Olly Dondokambey, menyampaikan bahwa anggota DPRD yang baru dilantik ini harus mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya, dan memperkuat fungsi DPRD dalam pembuatan peraturan daerah, penyusunan anggaran serta pengawasan.

Untuk itu, pentingnya kolaborasi yang erat antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, untuk menciptakan pemerintahan yang melayani dan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Mangala juga memberikan apresiasi atas kinerja produktif anggota DPRD periode 2019-2024, karena telah berhasil mengesahkan sejumlah Raperda dalam lima tahun terakhir ini. Manadosiana.net

“Kami atas nama Pemprov Sulut dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahaaa menyampaikan rasa hormat dan terima kasih, serta apresiasi atas kinerja seluruh jajaran DPRD Minahasa yang telah bekerja mensejahterakan masyarakat di daerah ini, ” ujarnya. (*/Andreano S)

Komentar