Daudson Rombon Sosialisasi Profit Dolar Danau Tondano Tahun 2024.

Pemkab Minahasa

MINAHASA RAYA100 Dilihat

TONDANO, manadosiana.net– Pj Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong, melalui Kepala Dinas PUPR Daudson E.A Rombon,  membuka Kegiatan Pelatihan Gugus tugas RDTR Profit dolar, Yang di adakan di gedung LPG serba Guna Kasuang Tondano,pada hari Senin (2/09/2024).

Daudson menerangkan seperti perubahan, yaitu proyek perubahan yang merupakan inovasi peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat 2 angkatan yang ke-7 tahun 2024, yang diselenggarakan oleh lembaga negara bekerja sama dengan badan BPSDM Provinsi Sulawesi Utara, badan peningkatan sumber daya manusia pelatihan dimaksud adalah dalam rangka menindaklanjuti dengan adanya SK gugus tugas yang akan membantu penyelenggaraan penerapan RDTR serta mengelola fasilitas Danau Tondano dan lahan sekitar.

Dikatakannya, Kegiatan penelitian ini sangat dibutuhkan dan untuk saat ini yang akan dilatih adalah seluruh peserta yang ada di dalam gugus Tugas apa yang akan dilatih yang pertama yaitu bagaimana? menggunakan website proyek perubahan ini, atau yang disebut website profit dolar Yang Kedua mereka akan dilatih tentang kerjasama tim sehingga di kemudian hari kegiatan ini akan terus berlanjut dan tentu akan disupport oleh pemerintah daerah proyek ini proyek perubahan ini bertujuan untuk Bagaimana menata mengelola Danau Tondano sehingga dapat menghadirkan para pelaku pelaku ekonomi khususnya di bidang pariwisata dan Pertanian di bidang properti serta di bidang energi dan air.

“Sehingga lewat website profit Dollar Ini kita dapat menyampaikan kepada khalayak ramai untuk dapat, melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Minahasa terlebih khusus Danau Tondano dan lahan sekitar untuk Danau Tondano sendiri ,dan ada luas-luas saat ini untuk Danau Tondano ada di sekitar 5000 hektar,” katanya.

Pihaknya, lanjut dia bilang, akan bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk pembangunan fasilitas agar pembangunan di sekeliling Danau Tondano bisa tertata dengan baik.

“Tentunya akan bekerja sama dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum kira-kira pembangunan Fasilitas apa yang yang saat ini sementara dibangun adalah pembangunan tanggul di sekeliling Danau Tondano yang kedua yang akan disiapkan oleh bppw badan prasarana wilayah peningkatan prasarana wilayah Kementerian yaitu penataan pulau atau seperti danau likri dan yang ketiga untuk pengelolaan air itu sendiri lewat badan Wilayah Sungai untuk mengatur pemanfaatan air, dimana kegiatan ini sudah dipercayakan oleh pejabat Bupati untuk di sampaikan Kepada kita Sekalian terkait profit dollar yang saat saya sampaikan kepada kita sekalian yang bole berkenan hadir,” ujarnya.

Narasumber Cinta juga menerangkan dalam pemaparannya terkait gugus tugas profit dolar,di mana Apa yang harus dilaksanakan saling ketergantungan dan harus diingat sebagai anggota inti dari Profit dolar ini bisa bekerja penuh tandasnya .

dan boleh menghadap matras Bagaimana membangun suasana dalam satu tim saling ketergantungan di mana profit dolar sendiri itu harus disosialisasikan kepada masyarakat luas Atau bisa di sosialisasikan di media sosial atau mengarahkan membuka di situs di WWW profitdolar.com

intinya membangun secara bersama untuk gugus tugas agar supaya tidak berakhir dikembangkan untuk profesional itu sendiri tandasnya.

Di lanjutkan dengan sesi tanya-jawab, oleh Tiga Komentar mulai dari Camat dan stekholder yang ada. Camat Tondano Yoris tumilantau juga memberikan masukan untuk bisa di sampaikan di Media Sosial ucapnya.

Victor Sengke Camat remboken juga menambahkan dimana kita harus menambahkan infeanser untuk menyampaikan ke masyarakat luas terkait profit dolar itu sendiri tandasnya

dan Juga Vecky robot camat kakas menambahkan terkait pembuatan ivent-ivent seperti Bulan kemaren wakefest yang menarik masyarakat untuk mengunakan danau Tondano tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Daudson rombon,Seluruh camat yang ada di Seputaran danau Tondano, dan instansi terkait.

Dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir dengan aman lancar dan terkendali,

(Andreano S)

Komentar