Dikawal Ribuan Pendukug, RD -Vasung Daftar Pilbup di KPU Minahasa

KPU Kabupaten Minahasa

MINAHASA RAYA83 Dilihat

RD Vasung Di Kawal Ribuan Pendukung dan Simpatisan Dalam Pendaftaran Di KPU Kabupaten Minahasa

Minahasa, Manado Siana –Calon Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Vanda Sarundayang di kawal ribuan pendukung dan simpatisan menuju kantor KPU Minahasa,Kamis 20/08/2024

Pengantaran Calon Bupati dan Wakil Bupati RD Vasung loncstar dari Kantor DPC PDI Pernuangan Minahasa dan diarak oleh Musik Bambu dan Alat tradisional Musik Dan Kambasaran.

Rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 11:20 Wit.dan sambut Komisioner KPU Minahasa.

Di awal pendaftaran penbacaan laporan singkat dibacakan oleh Bapak Rommy Leke dan dilanjutkan Sambutan Calon Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey.

Dalam sambutan Calon Bupati Bapak Robby Dondokambey, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pimpinan Komisioner KPU Minahasa yang telah menerima kami sebagai calon Bupafi dan wakil Bupati untuk mendaftarkan diri.

,”Terimakasih kepada pimpinan Komisioner KPU dan tentunya dengan kedatangan kami akan melakukan memasukan persyaratam sebagai calon.Tutur Robby.

Dalam sambutan Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa saat konferensi Pers didampingi para anggota Arif Kurniawan, Aprilia Regar, Rijali Soerotinodjo, dan Lidya Malonda, Kamis (29/08/24).

Kata Suawa, KPU Minahasa menyampaikan berterima kasih kepada partai politik (Parpol) yang sudah mendaftarkan bakal calon di hari Ketiga ini.

“Pendaftaran bakal calon ini adalah untuk menyampaikan syarat calon dan sayarat pencalonan, karena ini ukuran apakah calon bersangkutan sah atau tidak,” terang Suawa.

Suawa menambahkan , Paslon akan melakukan verifikasi berkas, kemudian pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon di tanggal 28 Agustus hingga 2 September di RSUP Prof Kandow Malalayang, Manado.

Dari hasil verifikasi sementara oleh Tim Verifikasi, partai pengusung telah memasukkan syarat pencalonan dari Partai PDI Perjuangan yang memiliki 19 Kursi.dan dinyatakan sah.

Dari hasil pemilu 2024 Partai PDIPerjuangan memenangkan pertandingan legislatif dan meraih kursi terbanyak dengan hasil 19 kursi,sehingga bisa mengusungkan calon dari PDI Perjuangan.

Dilanjutkan pemberian cendera mata kepada Calon Bupati dan Wakil dan Pimpinan Partai PdiPerjuangan dan Foto bersama.

Diketahui, Robby Dondokambey hadir bersama Istri tercinta Martinda Dondokambey Lengkong dan Anak Sarah Dondokambey. Sementara Vanda Sarundajang hadir didampingi Deetje Laoh Tambuwun, dan anak serta kakak beradik Ivan Sarundajang dan Fabian Sarundajang
(*Andreano S)

Komentar