Hari Pertama Sepi, KPU Sulut: Mudah-mudahan Besok Sudah Ada Paslon yang Datang

HEADLINE63 Dilihat

MANADO – Ketua KPU Sulut, tepat pukul 16:00 WITA menutup hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Pada pembukaan tahapan pendaftaran ini masih sepi alias belum ada pasangan calon yang datang mendaftar.

“Hari ini tepat pukul 16:00 WITA, diawasi Bawaslu. Kami menutup untuk hari pertama. Seperti anda ketahui bersama, di hari pertama ini belum ada tokoh yang diantarkan oleh partai politik untuk mndaftarkan diri,” ucap Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Salman Saelangi, Ketua Divis Pendidkan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Sulut, Awaludin Umbola dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ketua Divisi Data Informasi, Lanny Ointu, Plt Sekretaris KPU Sulut, Meidy Malonda, Ketua Bawaslu, Ardiles Mewoh, Koordinator Divisi Hukum Penyelesaian Sengketa Donny Rumagit.

Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan saat konferensi pers di Kantor KPU.(Foto: manadosiana.net)

Dikatakannya, semoga pada Rabu 28 Agustus atau hari kedua tahapan pendaftaran sudah ada yang datang mendaftarkan diri.

“Mudah-mudahan besok akan ada tokoh atau bakal pasangan calon yang datang dan diantarkan oleh partai politik yang akan mengusung,” katanya.

Disela menunggu para bakal calon yang akan mendaftar, lanjut Kenly menyampaikan bahwa pihaknya bersama Bawaslu Sulut telah melakukan diskusi sekaligus memantau dan melihat proses atau hal teknis yang digunakan dalam tahapan pendaftaran, sembari kembali menyampaikan terkait jadwal pendaftaran di hari kedua, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA BERITA TERKAIT: 

“Kita membuka kembali pendaftaran di hari kedua 28 agustus 2024, yang akan dimulai sama seperti hari pertama yakni pukul 08:00 WITA,” kata Kenly kembali.

Sementara dari pihak Bawaslu Sulut, di hari pertama ini belum memberikan keterangan resmi.

Di hari pertama sudah dua Kabupaten dan Kota di Sulut yang telah menerima pendaftaran dari bakal calon Kepala Daerah. Adapun kedua daerah itu adalah Minahasa dan Kota Tomohon.

Komentar