Sambut HUT RI ke-79, Posal Tagulandang Bagikan Bendera Merah Putih kepada Nelayan Tradisional

HEADLINE158 Dilihat

TAGULANDANG – Lantamal VIII melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, Pos TNI AL (Posal) Tagulandang, membagikan bendera Merah Putih kepada nelayan tradisional di pesisir pantai Kecamatan Tagulandang, Sabtu (10/8/2024).

Giat yang dipimpin langsung Komandan Posal Lanal Tahuna, Letda Laut (P) Andryadi bersama anggotanya tersebut mengambil inisiatif untuk memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat pesisir.

Aksi ini tidak hanya berhenti pada pembagian bendera saja. Posal Tagulandang juga turut memasang bendera Merah Putih di Desa binaan Kelurahan Balehumara pada Sabtu pagi, 10 Agustus 2024.

Komandan Posal Lanal Tahuna, Letda Laut (P) Andryadi, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk terus memupuk semangat nasionalisme, tidak hanya di kalangan anggota Posal, tetapi juga di masyarakat sekitar, terutama pasca-erupsi Gunung Api Ruang yang sempat mengguncang kawasan tersebut.

“Kami ingin menginspirasi masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, sambil bersiap menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045,” katanya.

Adapun yang dikatakan Pendi, seorang nelayan tradisional yang menerima bendera secara cuma-cuma, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI AL.

“Saya senang sekali dengan kegiatan ini, semoga bisa meningkatkan semangat nasionalisme kita semua, dan HUT RI tahun ini lebih meriah, Merdeka!” katanya dengan penuh semangat.

Dengan kegiatan ini, Posal Tagulandang tidak hanya menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat pesisir, tetapi juga memperkuat ikatan kebangsaan di tengah tantangan alam yang dihadapi.

Komentar